PSIS Buta Kekuatan Persibat

Babak 32 Besar Piala Indonesia

Skuad yang belum lengkap juga jadi salah satu kendala yang dihadapi tim pelatih. 

SEMARANG – PSIS masih buta dengan kekuatan Persibat Batang yang bakal dihadapi di babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (28/1) pekan depan. Laga tersebut sekaligus menjadi debut Widyantoro yang akan memimpin Hari Nur Yulianto dkk.

Widyantoro (kiri) dan Dwi Setiawan bakal menggantikan peran Jafri Sastra di Piala Indonesia. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Duel leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia akan digelar di Stadion Moch Sarengat Batang. Selanjutnya PSIS akan gantian menjamu Laskar Banteng Alas Roban pada Minggu (3/2).

Dengan waktu persiapan yang sangat mepet, asisten pelatih Widyantoro tak akan terlalu membebani pemainnya. Apalagi sebagian besar pemain datang dengan kondisi fisik kurang ideal.

“Persiapan kurang dari sepekan, tentu kurang ideal. Terutama dengan kondisi fisik anak-anak yang drop setelah vakum kompetisi. Tapi dalam tiga kali latihan ini mereka mulai menunjukkan progress yang positif,” kata Widyantoro usai memimpin latihan di Lapangan Terang Bangsa, Rabu (23/1/2019).

PSIS baru menggelar latihan perdana pada Senin (21/1) kemarin. Skuad yang belum lengkap juga jadi salah satu kendala yang dihadapi tim pelatih.

Selama tiga kali latihan, skuad Mahesa Jenar hanya diikuti 17-18 pemain, termasuk mereka yang berstatus trial. Di antaranya Heru Setiawan, Tegar Pangestu, Soni Setiawan, Dani Raharjanto dan eks Persipura U-19, Brian Fatari.

“Kami juga sulit memantau kekuatan Persibat. Sampai saat ini saya belum dapat informasi tentang materi yang mereka miliki,” mantan pembesut Persis Solo itu menambahkan.

Wiwid, sapaan intim Widyantoro, bakal memimpin PSIS di Piala Indonesia selagi head coach Jafri Sastra masih berhalangan hadir. “Mohon doanya saja. Saya selalu tekankan agar pemain bisa menjaga nama besar PSIS,” tukasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.