PSIS Buka Lowongan Pemain Magang

Proses seleksi akan dilakukan di Stadion Citarum pada 25-27 Januari.

SEMARANG – PSIS Semarang mulai membuka lowongan pemain magang untuk musim kompetisi 2019. Seleksi bakal digelar secara bertahap mulai 25 Januari mendatang.

M Hidayat, salah satu pemain magang PSIS musim 2018. Foto: metrojateng.com

CEO PSIS Yoyok Sukawi memaparkan, seleksi pemain magang tersebut merupakan bagian dari proyek pembinaan yang dilakukan Tim Ibukota Jateng. Manajemen Mahesa Jenar membuka kesempatan bagi pemain-pemain muda yang bakal diproyeksikan masuk dalam skuad racikan Jafri Sastra.

“Program ini sudah kami lakukan setiap tahun untuk menjaring pemain-pemain muda potensial. Dari proses serupa, beberapa musim lalu kami bisa melahirkan Ahmad Agung dan Taufik Hidayat yang sekarang bisa bersaing di level profesional,” kata Yoyok, Senin (7/1/2019).

Dua pemain di atas merupakan produk lokal PSIS yang saat ini bermain di Bali United. Taufik menjadi bagian Mahesa Jenar di tahun 2014, sedangkan Agung setahun setelahnya.

“Kami mencari pemain usia 18-23 tahun. Minimal ada empat pemain yang bisa direkrut. Tapi bisa saja lebih, tergantung rekomendasi tim pelatih. Nantinya akan diseleksi secara bertahap,” paparnya.

Pada proses seleksi tahun ini, kata Yoyok, manajemen bakal melibatkan para legenda Tim kebanggaan Semarang. Di antaranya Tugiyo, M Ridwan, Khusnul Yakin, Ahmad Muhariah dan Setiawan Londo.

Adapun pendaftaran seleksi pemain magang dibuka selama dua pekan mulai 7-21 Januari. Proses seleksi akan dilakukan di Stadion Citarum pada 25-27 Januari. Calon pemain bisa mendaftar secara online atau di Sekretariat PSIS.

General Manager PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto menambahkan, seleksi tersebut terbuka untuk umum dan pemain-pemain dari 25 klub pemegang saham PSIS.

“Pemain magang nantinya akan diproyeksikan mengisi slot tujuh pemain U-23 sesuai regulasi PT Liga,” kata dia. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.