PSIS Belum Pernah Menang di Hari Jumat, Bagaimana Lawan Bali United?

Musim ini Tim Ibukota Jateng sudah tiga kali berlaga di hari Jumat. Hasilnya, mereka selalu kalah tanpa sekalipun bikin gol.

SEMARANG – PSIS Semarang belum juga keluar dari situasi sulit. Tekanan bakal semakin berat saat Mahesa Jenar harus menjamu pemuncak klasemen Bali United, Jumat Pahing (4/10/2019). Masalahnya tuan rumah justru punya tren negatif kala bertanding di hari Jumat!

Septian David Maulana dkk belum mampu menang dalam lima kali laga kandang terakhir. PSIS bakal mendapat lawan berat saat menjamu Bali United, Jumat (4/10/2019) di Stadion Moch Soebroto Magelang. Foto: metrojateng.com

Laga kontra Serdadu Tridatu jadi ujian berat bagi PSIS yang berusaha bangkit dari keterpurukan. Empat pertandingan terakhir tanpa kemenangan tentunya bukan hasil ideal untuk Wallace Costa dkk yang di awal musim sempat menghuni papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.

Setelah membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah PSM Makassar pada 11 September silam, pasukan Bambang Nurdiansyah ditekuk Persija 1-2, dipermak Persebaya 0-4, serta dua hasil imbang tanpa gol melawan Kalteng Putra dan Perseru Badak Lampung.

Mahesa Jenar juga belum mampu memutus hasil minor saat bermain di kandang. Dalam lima laga terakhir di Stadion Moch Soebroto Magelang, mereka menelan empat kekalahan dan sekali imbang.

Hasil seri didapat saat PSIS menjamu Badak Lampung, Minggu (29/9) kemarin. Kampiun Liga Indonesia 1999 itu juga dibayangi rekor buruk ketika memainkan laga di hari Jumat.

Musim ini Tim Ibukota Jateng sudah tiga kali berlaga di hari Jumat. Hasilnya, mereka selalu kalah tanpa sekalipun bikin gol. Masing-masing takluk 0-2 dari PS Tira-Persikabo (2/8), tumbang di kandang Semen Padang 0-1 (16/8) dan dilumat Persebaya 0-4 (20/9).

Di sisi lain, Bali United malah punya torehan ciamik di hari Jumat dengan memetik tiga kemenangan dan satu kali imbang. Fadil Sausu cs menumpas Persija 1-0 (31/5), menang 2-0 di kandang Persib (26/7), melumat Semen Padang 4-1 (9/8), dan bermain imbang 0-0 saat dijamu Bhayangkara FC (13/9).

Bukan itu saja, performa PSIS saat bermain di hari pasaran Pahing juga kurang oke. Mereka sempat memetik hasil positif dengan mengalahkan Badak Lampung (1-0) dan Persela Lamongan (2-0).

Tapi dalam empat Pahing selanjutnya, skuad Mahesa Jenar tak mampu mencetak gol dengan hasil tiga kali seri dan satu kali kalah. Setelah takluk 0-1 dari Persib (21/7), mereka berbagi skor kacamata kontra Bhayangkara FC (20/8), Kalteng Putra (24/9) dan Badak Lampung (29/9).

Duel PSIS vs Bali United dijadwalkan digelar mulai pukul 18.30. Pada pertemuan pertama di Gianyar, Laskar Serdadu Tridatu menang tipis lewat gol tunggal Ilija Spasojevic.

Hingga pekan ke-21 kedua tim dipisahkan 27 poin. Bali United nyaman di puncak klasemen dengan mengumpulkan 48 poin, sedangkan Mahesa Jenar terpaku di peringkat 13 dan baru mengemas 21 angka. (twy)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.