PSIS Akhirnya Bisa Clean Sheet Lagi

Gawang Mahesa Jenar terakhir kali tidak kebobolan saat menang 1-0 atas Persebaya Surabaya di akhir putaran pertama atau pekan ke-17

MAGELANG – PSIS akhirnya mencatatkan clean sheet pertamanya di paruh kedua kompetisi. Pelatih Jafri Sastra memuji kinerja barisan pertahanan yang sanggup melindungi gawang Jandia dari gempuran pemain Barito Putera.

Hari Nur mencetak gol kemenangan PSIS

PSIS menjamu Barito Putera di pekan ke-25 Liga 1, Sabtu (13/10/2018). Gol tunggal Hari Nur Yulianto memberi pesta armada Mahesa Jenar di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Kemenangan tersebut tidak didapat dengan mudah. Setelah mampu mencetak gol di menit keenam, skuad besutan Jafri Sastra lebih sering mendapat tekanan, terutama di babak kedua.

Cedera yang dialami Petar Planic di akhir babak pertama benar-benar menjadi ujian bagi lini pertahanan PSIS. Beruntung Rio Saputro yang menggantikan bek Serbia mampu tampil apik untuk mengimbangi Fauzan Fajri.

“Pertandingan yang berat dan kami bersyukur bisa melaluinya dengan hasil positif. Saya harus berterima kasih kepada Barito Putera yang telah memberi kami pelajaran berharga tentang cara bertahan yang baik,” kata Jafri selepas laga.

Pelatih asal Padang itu secara khusus juga melontarkan pujian untuk Rio Saputro. Bek muda PSIS sanggup mengisi peran yang ditinggalkan Petar Planic untuk memastikan gawang Jandia Eka Putra tetap steril sampai akhir laga.

“Hari ini Rio bermain bagus. Rio sudah cukup memiliki jam terbang dan menunjukkan bahwa dia memang layak berada di tim ini,” imbuh Jafri.

Hasil Pertandingan PSIS di Putaran Keduavs PSM Makassar 1-1
vs Bali United 0-2
vs Bhayangkara FC 1-2
vs PSMS Medan 3-2
vs Persija 0-1
vs Perseru 4-2
vs Persela 1-1

vs Barito Putera 1-0

PSIS pun akhirnya bisa menorehkan clean sheet, setelah dalam tujuh laga sebelumnya selalu kebobolan. Gawang Mahesa Jenar terakhir kali tidak kebobolan saat menang 1-0 atas Persebaya Surabaya di akhir putaran pertama atau pekan ke-17 pada 22 Juli silam.

Setelahnya, PSIS belum pernah mencatat clean sheet sampai laga kontra Barito Putera di pekan ke-25. Dalam tujuh pertandingan di paruh kedua, gawang PSIS sudah kebobolan 11 gol atau 1.57 gol per game.

Tambahan tiga poin membawa Tim Ibukota Jateng menjauhi zona degradasi. Hari Nur Yulianto dkk kini mengoleksi 30 poin dan bertengger di peringkat ke-13. Selanjutnya mereka akan meladeni tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (17/10) pekan depan. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.