Progres Pembangunan Water Fountain Banjir Kanal Barat 60 Persen

Pembangunan air mancur sungai BKB menelan anggaran Rp 17 miliar.

SEMARANG- Proyek pekerjaan pembuatan air mancur atau water fountain di jembatan sungai Banjir Kanal Barat (BKB) saat ini sudah mulai pemasangan panel pipa. Target selesai proyek ini pada akhir bulan November

Sebuah alat berat sudah siap digunakan untuk memulai pengerjaan air mancur di Sungai Banjir Kanal Barat (BKB) Kota Semarang, Jumat (7/9/2018). Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Iswar Aminudin mengatakan, target pembangunan air mancur dengan anggaran sebesar Rp 17 miliar ini sebenarnya harus selesai pada bulan Desember. Tetapi direncanakan selesai lebih cepat.

“Ini sudah mulai pemasangan panel-panel, pipa-pipa. Saat ini persentase pekerjaannya sudah mencapai sekitar 60 persen,” katanya, Senin (19/11/2018).

Sebagai informasi, Pemkot Semarang membangun air mancur atau water fountain sebagai upaya mempercantik BKB sebagai destinasi wisata baru. Pembangunan dimulai pada bulan Agustus dan diharapkan akhir tahun ini atau awal tahun 2019 sudah selesai dan diujicoba.

Ada tiga titik lokasi air mancur yang dibangun, yaitu di sisi kiri dan kanan jembatan BKB, serta satu di tengah antara dua jembatan yang ada di BKB.

Menurut Iswar, kendala pembangunan proyek ini adalah karena barang device water fountain dan pompa harus impor. Tapi komponen dalam negeri sudah terpasang semua.

“Tapi ini barang yang diimpor itu juga sudah keluar dari bea cukai pelabuhan Tanjung Priok, minggu ini sudah terkirim ke Semarang,” ujarnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.