Produsen Teh Gelas Ajak Warga Hias Gapura dengan Sampah Plastik

Ada 50 peserta lomba hias gapura dengan kemasan bekas Teh Gelas.

SEMARANG- Semangat cinta lingkungan tidak harus dilakukan dengan cara yang muluk-muluk. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, barang bekas yang ada di sekitar dapat diubah menjadi sesuatu yang indah dan bermanfaat.


Business Unit Manager PT CS2 Pola Sehat, Antonius Haliman menyerahkan hadiah kepada pemenang utama Lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green, di Hotel Santika Premiere Semarang (21/12/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Upaya inipun tidak hanya memiliki nilai seni, tapi juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan. Hal inilah yang menginisiasi merek teh dalam kemasan, Teh Gelas dengan menggelar perlombaan gapura hias.

Dalam kampanye “Teh Gelas Go Green” di beberapa kota di Indonesia, produk dari Orang Tua Group ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal.

“Selain menyebarkan semangat lingkungan, kami juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia,” ungkap Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua Group, Harianus Zebua pada acara pengumuman pemenang lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green, di Hotel Santika Premiere Semarang (21/12/2018).

Menurut dia, hal-hal sederhana dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan. Dengan berbekal kreativitas, kemasan bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi dekorasi yang indah pada dinding gapura.

“Kami mendukung masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas Teh Gelas untuk diubah menjadi barang baru yang bemanfaat,” tuturnya.

Salah satu tindakan nyata dari dukungan tersebut yaitu penyelenggaraan lomba menghias gapura yang diadakan di beberapa kota di Indonesia. Adapun, di Kota Semarang diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari masyarakat umum dari lingkungan setingkat RT, Kelurahan, hingga Sekolah.

“Kami ingin mewujudkan Kota Semarang yang bersih, hijau, dan asri,” imbuhnya.

Diketahui, dalam lomba ini para peserta diberi waktu kurang lebih satu bulan untuk menghias gapura di lingkungannya dengan bahan utama bekas kemasan Teh Gelas.

Akhirnya, setelah melewati proses seleksi dan penilaian terpilih 18 pemenang yang terdiri atas Juara Utama I, Juara Favorit I, Juara Favorit II. Adapun, Juara Utama di antaranya dari Gapura Jl Asem I Sampangan, Pandean Taman Harjo, dan Jl Woltermonginsidi.

Hari menambahkan, tahun depan pihaknya akan menambah kota yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu, juga meningkatkan tantangan peserta sehingga lingkungan lestari dapat tetap terjaga. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.