Produsen AC Panasonic Incar Konsumen Pesisiran

Kami menargetkan produk ini diserap konsumen di wilayah Semarang, Ambarawa, Pati dan Pekalongan

SEMARANG- Panasonic meluncurkan pendingin udara atau air conditioner (AC) Si-Biru di Kota Semarang, Kamis (22/11/2018). Teknologi yang disematkan pada produk tersebut tidak sekadar mengikuti perkembangan zaman, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


Head of Branch Panasonic Semarang, Denny Chaniago menjelaskan keunggulan AC terbaru Panasonic Si-Biru kepada konsumen di Panasonic AC Training Center Semarang, Kamis (22/11/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Assistant General Manager AC PT Panasonic Global, Heribertus Ronny mengatakan, Semarang adalah kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia dengan aktivitas masyarakat yang cukup tinggi. Suhu udara rata-rata di kota pesisir ini mencapai 35 derajat celcius dengan kisaran 24 hingga 36 derajat celcius.

“Dari kondisi tersebut membuat masyarakat Semarang membutuhkan kenyamanan saat berada di rumah setelah melakukan aktivitas di luar ruangan. Adapun, kelebihan dan konsep teknologi yang dimiliki AC Si-Biru ini juga cocok dengan kondisi geografis Semarang sebagai kota pesisir,” ungkapnya.

Si-Biru merupakan produk AC Panasonic yang berada di level Hero. Posisinya diatas tipe standar dan membidik konsumen kelas menengah.

“Maka yang kami unggulkan dari produk ini di antaranya, mampu beroperasi pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160V. Hal ini membuat AC terlindungi dari penurunan tegangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Kemudian, perangkat yang dilapisi Blue Fin di evaporator dan condensor membuat kerja AC makin tangguh serta tidak mudah bocor,” jelas Ronny.

Bahkan, lanjut dia, material khusus SuperDyma membuat AC berumur panjang, karena mampu bertahan dalam kondisi cuaca ekstrim sekalipun. Selain itu, teknologi Blue Concept pada material evaporator membuat AC bebas karat dan tahan lama, meskipun digunakan daerah pesisir yang dekat dengan laut.

Sementara itu, AC Si-Biru yang juga diklaim ramah lingkungan karena penggunaan Refrigerant 32 yang tidak merusak lapisan ozon itu hadir dalam empat tipe dengan kapasitas 0,5pk hingga 1,5pk.

Head of Branch Panasonic Semarang, Denny Chaniago menyampaikan, sejak dipasarkan pada bulan Oktober lalu penjualan AC Si-Biru sudah mencapai 1.000 unit sebagaimana konsumennya 60 persen dari segmen rumah tangga.

“Kami menargetkan produk baru ini dapat menyumbang penjualan sebesar 20 persen dari total penjualan AC sebanyak 2.000 unit/bulan di wilayah Semarang, Ambarawa, Pati dan Pekalongan,” katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.