Priit! Operasi Zebra Candi Dimulai Hari Ini

Selama 14 hari ke depan jajaran kepolisian akan melaksanakan Operasi Zebra Candi dengan sasaran motor serta mobil.

KENDAL – Jajaran Polres Kendal akan menindak pelanggar lalu lintas yang bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Operasi Zebra Candi 2018 akan dilaksanakan di sejumlah titik di Kabupaten Kendal dengan sasaran kendaraan bermotor guna menekan angka kecelakaan.

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya menyematkan tanda dimulainya Operasi Zebra Candi, Selasa (30/10/2018). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Selama 14 hari ke depan jajaran kepolisian akan melaksanakan Operasi Zebra Candi dengan sasaran motor serta mobil. Operasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar melengkapi surat kendaraan dan patuh pada peraturan yang ada.

“Selain itu operasi ini juga untuk menekan angka kecelakaan yang disebabkan oleh pelanggaran,” ujar Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya usai memimpin apel pasukan, Selasa (30/10/2018) pagi.

Polres Kendal dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2018 ini akan mengerahkan 84 personel lalu lintas dan akan berkoordinasi dengan jajaran lain seperti TNI dan dinas perhubungan. “Pelanggar yang akan ditindak yakni, mengendarai kendaraan sambil bermain telepon genggam, melawan arah, tidak mengenakan helm ber-SNI dan berboncengan lebih dari satu,” imbuhnya.

Dikatakan, pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan juga menjadi sasaran Operasi Zebra Candi ini. Polisi juga akan melakukan penindakan kepada truk yang muatannya melebihi kapasitas.

Operasi Zebra Candi 2018 akan dilaksanakan mulai 30 Oktober hingga 12 November mendatang. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.