Presiden PKS Targetkan Raih Suara 12 Persen di Pileg 2019

SEMARANG – Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman menargetkan partainya mampu meraup suara sebesar 12 persen dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2019 nanti.

Presiden PKS Sohibul Iman saat menghadiri konsolidasi kadernya bersama calon gubernur Jateng Sudirman Said di Patra Jasa Semarang. Foto: fariz fardianto

Ia menyebut target suara sebesar itu terbilang realistis mengingat partainya mempunyai basis massa besar di sejumlah propinsi.

“Target nasional kita 12 persen, untuk Jawa Tengah dengan harapan mendapat suara kisaran 20 persen ada yang 15 persen, maka targetnya juga rata-rata 12 persen. Maka, untuk saat ini kita sedang mempersiapkan semua berkas pendaftaran caleg-caleg dari PKS,” tutur Sohibul, saat memantapkan konsolidasi dengan ribuan kadernya, di Patra Jasa Semarang, Minggu sore (27/5).

Dengan target tersebut, kata Sohibul, maka partainya ingin mendapat 120 kursi DPRD di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Lebih jauh, ia bilang bahwa untuk saat ini partainya sedang merampungkan berkas-berkas pencalegan untuk dimasukan dalam Sistem Informasi Calon (Silon).

Pendaftaran berkas ke Silon, tambahnya saat ini sedang dikebut. “Kita ingin Juli nanti sudah rampung semuanya,” ujar Sohibul.

Pihaknya juga telah menentukan nama-nama calon legislatif untuk diusung dalam Pileg 2019. Seleksi caleg dilakukan dari tingkat DPP pusat sampai level propinsi. Seleksi dikerjakan secara pararel.

“Kita sudah menentukan nama calon. Siapa yang jadi caleg atau yang terpental,” bebernya.

Untuk mempersiapkan Pilpres, Sohibul menyatakan partainya terus menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah parpol.

Partainya sendiri punya sembilan nama jagoan yang salah satunya akan diusung jadi calon presiden (capres) 2019 nanti. Untuk mematangkan nama capresnya, ia terus bermanuver untuk mencari mitra koalisi yang dirasa klop.

“Yang paling intens tentunya dengan Gerindra, kata Sohibul. Penjajakan mitra koalisi juga dilakukan dengan PAN dan Demokrat.

“Demokrat sudah punya AHY sebagai capres. Kita punya memiliki capres sendiri. Ya nanti hasil pembicaraan akan menentukan semuanya,” tandasnya. (far)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

7 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.