PPIH Donohudan Siap Berangkatkan Kloter Pertama

Kloter pertama yang diberangkatkan adalah dari Sukoharjo dengan jumlah jemaah sebanyak 360 orang.

SOLO – Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Asrama Haji Donohudan, Boyolali mulai melakukan persiapan pemberangkatan kloter pertama pada musim haji 2019. Ratusan kopor milik jemaah calon haji (calhaj) sudah tiba di asrama haji, Jumat (5/7/2019) dan langsung dilakukan pengecekan menggunakan alat x-ray.

Kopor-kopor milik jemaah calon haji mulai tiba di Asrama Haji Donohudan, Jumat (5/7/2019). Foto: metrojateng.com

Kasubag Humas PPIH Asrama Haji Donohudan, Agus Widagdo mengatakan sejumlah persiapan telah dilakukan untuk melakukan penerimaan calon haji kloter pertama yang rencannya akan datang pada Sabtu (6/7) pukul 08.00 WIB.

“Kopor-kopor ini adalah milik calhaj kloter pertama dan kedua,” ujarnya saat ditemui di Asrama Haji, Donohudan, Boyolali.

Agus menerangkan, kloter pertama yang diberangkatkan adalah dari Sukoharjo dengan jumlah jemaah sebanyak 360 orang. Mereka akan diinapkan di asrama untuk menjalani sejumlah pemeriksaan, di antaranya cek kesehatan dan biometrik.

“Seperti biasa para jamaah akan diinapkan semalam disini sebelum diberangkatkan,” imbuhnya.

Rencananya para jemaah calon haji akan diterbangkan ke Jeddah, Arab Saudi pada Minggu (7/7) petang melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.