POPNAS XIV 2017, Hotel-Hotel di Semarang Penuh

SEMARANG – Gelaran Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV 2017 membawa angin segar bagi hotel di Semarang. Banyaknya pendatang selama kegiatan ini mampu mendongkrak okupansi hotel di Semarang hingga lebih dari 80 persen.
“Rata-rata okupansi kota 90 persen sampai akhir September. Ini dampak efek Popnas, tak hanya hotel yang ramai, tempat wisata dan pusat kuliner juga pastinya ramai,” ungkap Wakil Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Republik Indonesia (PHRI) Jateng, Bambang Mintosih, Kamis (15/9).
Dia menambahkan, sebanyak 15 hotel terlibat untuk memenuhi kebutuhan 900 kamar bagi peserta POPNAS. Pesanan kamar bisa bertambah lantaran supporter dan keluarga atlet belum masuk dalam hitungan tersebut.
Pada hari biasa, okupansi hotel di Semarang hanya 60 hingga 65 persen saja. Event sport tourisme memberikan efek long stay lebih lama. Di Star Hotel, okupansi mencapai 90 persen, naik 20 persen dibanding Agustus yang mencatat 60 persen okupansi dari 251 kamar.
Panen okupansi juga dirasakan hotel bintang tiga Hotel @Hom Semarang sebesar 90 persen hingga 100 persen melihat progres booking sampai akhir September 2017.
“Hari biasa hanya 60-70 persen, harapannya pemerintah bisa menggencarkan lagi event seperti ini,” tukas Adinda Santjoko Sales Marketing Manager Hotel @Hom Semarang. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

9 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.