Polsek Karanglewas Bersama,Koramil Dan  Mahasiswa Gelar Penertiban Wajib Menggunakan Masker  

Pengendara motor tidak pakai helm maupun masker diberhentikan diberi pengertian tentang bahaya virus korona dan diberi masker oleh mahasiswi. (Foto/Ist/Al)
Pengendara motor tidak pakai helm maupun masker diberhentikan diberi pengertian tentang bahaya virus korona dan diberi masker oleh mahasiswi. (Foto/Ist/Al)
BANYUMAS, METRO JATENG.COM- Personil Polsek Karanglewas Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah menggalakkan operasi penertiban pemakaian masker. Langkah ini bersama  Satpol PP  team Gugus tugas Covid-19,, Koramil, dibantu mahasiswa KKN dari Unsoed, Unwiku dan mahasiswa IAIN Purwokerto dalam upaya menghindari bahaya penyebaran virus korona yang mematikan. Salah satu tempat operasi , Senin (31/8) di jalan raya kawasan desa Kediri.
“Penertiban penggunaan masker ini dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru”, ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K
., melalui Kapolsek Karanglewas Polresta Banyumas AKP Priyono.
Sasaran operasi pengguna kendaraan maupun yang lewat di jalan tersebut yang tidak memakai masker dan bagi pengendara sepeda motor roda 2 yang tidak memakai helm pengaman diberikan teguran.
Ia menyebutkan diadakanya kegiatan penertiban wajib menggunakan masker di Wilayah Kecamatan Karanglewas tersebut sebagai langkah untuk menindaklanjuti surat Bupati Banyumas  tentang penertiban wajib menggunakan masker sesuai protokol kesehatan Covid-19.
“Hal ini juga guna meminimalisir dan pencegahan penyebaran serta memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid – 19 di wilayah Kecamatan Karanglewas”, demikianlah  Kapolres  AKBP Wisnhu. (Al)
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.