Polrestabes Semarang Bentuk Kampung Siaga Covid 19

Bersama Warga Kampung Talunkacang Kelurahan Kandri Gunungpati

Kampung SIaga Covid 19 : Antisipasi penyebaran Covid 19 Polrestabes Semarang bersama warga Kampung Talunkacang Kelurahan Kandri Gunungpati bentuk Kampung Siaga Covid 19. Foto : ist/Redaksi

 

 

SEMARANG – Dalam rangka untuk memutus rantai penularan wabah Virus Corona di Kota Semarang, Polrestabes Semarang membentuk Kampung Siaga Covid 19 di wilayah Kampung Wisata Talun Kacang Kelurahan Kandri Gunungpati Semarang.

 

 

“Kami Polisi tidak mungkin bisa bekerja sendirian dalam memberantas virus ini, kami butuh bantuan dan kerjasama dari warga masyarakat di Kota Semarang, untuk itu, mari kita bergotong royong dan bekerja sama dalam melawan dan memberantas virus corona (Covid-19) ini”, kata Achmad Dwi Narwanto, SH, selaku  Kasubnit 2 Unit 6 Sat Intelkam Polrestabes Semarang didampingi  Bhabinkamtibmas dan Polsek Gunungpati Semarang.

 

 

Bahwa dalam pembentukan Kampung Siaga Covid 19 tersebut dari Polrestabes Semarang memberikan bantuan untuk warga masyarakat yang diterima oleh Bapak Danu Kasno selaku tokoh masyarakat berupa Bak tandon air untuk cuci tangan, Sabun cair dan disinfektan, Alat semprot elektrik, Masker sebanyak 150 buah serta Spanduk himbauan.

 

Pada spanduk  yang dipasang di Gapura masuk kampung tersebut berisikan himbauan bertuliskan “Warga siap lawan virus corona dengan” Cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, Gunakan masker di luar rumah, Phisical Distancing/Jaga Jarak Aman minimal 1 meter, Tidak berkerumun dan Menjaga kebersihan lingkungan.

 

 

Warga masyarakat sangat antusias dalam proses pembuatan tandon air dan pemasangan spanduk, terima kasih atas dukungan penuh dari tokoh masyarakat Bapak Keman dan Bapak Kusno serta para pemuda Kampung Talunkacang Kelurahan Kandri Gunungpati Semarang dalam pembentukan kampung siaga Covid 19 ini, tutup Achmad Dwi Narwanto, SH.(zav)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.