Polres Tegal Bagikan Takjil dan Helm Gratis

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan Badut Si Polin dan Zebra Lalu Lintas untuk menghibur para pengguna jalan.

TEGAL – Satuan Lalu Lintas Polres Tegal membagi-bagikan takjil dan helm anak-anak kepada pengendara kendaraan, saat menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Kamis (9/5/2019) sore. Pembagian takjil dan helm ini disambut gembira para pengguna jalan.

Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto memberikan takjil dan helm gratis kepada pengendara sepeda motor saat Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019. Foto : metrojateng.com/ adithya

Awalnya, para pengendara sepeda motor yang melintas di depan Kantor Polres Tegal panik, saat dihentikan petugas Satlantas. Namun, para pengendara motor yang terjaring tidak diperiksa SIM dan STNK maupun kelengkapan kendaraan. Mereka justru dihadiahi takjil oleh Polisi.

Raut wajah yang semula tegang, mendadak ceria setelah menerima takjil. Tak hanya bagi-bagi takjil, Polisi juga membagi helm anak-anak, kepada para pengendara motor yang memboncengkan anaknya.

“Kami berpesan kepada orang tua, agar selalu memakaikan helm kepada anaknya jika diajak naik sepeda motor. Karena keselamatan menjadi yang utama dari segalanya,” terang Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto di sela pembagian takjil.

Selain membagikan takjil dan helm gratis kepada anak-anak, dalam gelaran Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 ini, petugas juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas. Di antaranya yakni selalu kenakan helm berstandar nasional bagi pemotor dan gunakan safety belt bagi pengemudi mobil.

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan Badut Si Polin dan Zebra Lalu Lintas untuk menghibur para pengguna jalan. Kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 yang diisi dengan pembagian takjil dan helm ini mendapat sambutan positif dari warga. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.