Polres Salatiga Sulap Lahan Kosong Jadi Kolam Ikan

Tebar Bibit Ikan- Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS Bersama Kepala Dispertan Kota Salatiga Nunuk Dartini SE MSi, tengah menebar 400 bibit ikan Nila sebagai program ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19. (ist)

SALATIGA, METROJATENG.COM -Guna memenuhi program ketahanan pangan  Mapolres Salatiga menyulap lahan kosong yang ditanami pisang menjadi kolam ikan.Kolam ikan ini selanjutnya diisi  bibit ikan yang diharapkan mampu menjadi ketahanan pangan warga sekitar ditengah Pandemi Covid 19.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, Rabu ini  bersama Kepala Dispertan Kota Salatiga Nunuk Dartini SE MSi, dan  sejumlah pejabat terasnya menebarkan 400 benih ikan nila di salah satu kolam yang sudah disiapkan, kolam dengan diameter 3 meter tersebut nantinya bisa menampung 2.500an ekor.

“Lahan tidak produktif yang ada di belakang Polres Salatiga kita sulap menjadi kolam ikan dan kebun sayuran, Hasilnya  untuk l program ketahanan pangan ini nantinya akan nikmati dan bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Salatiga<” jelas Kapolres Salatiga.

Sementara itu Kepala Dispertan Nunuk Dartini SE MSi mengatakan apabila dinilai cocok, kolam satunya  nantinya akan kembali diisi bibit ikan  lele yang sudah disiapkan, Saat ini dari Dispertan baru proses mencari bibit yang sudah agak besar sehingga diharapkan ridak ada yang mati.

Kolam Ikan program ketahanan pangan di Polres Salatiga terlebih dulu sudah dilaksanakan di Polsek Tingkir, Selanjutnya  di Polres Salatiga yang sudah menyiapkan  2 kolam dan akan terus dikembangkan di beberapa Polsek  apabila ada lahannya,

“Kami berharap program pembuatan kolam ikan untuk ketahanan pangan bisa menjadi contoh bagi instansi maupun masyarakat, terlebih lagi di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” tutup AKBP Rahmad Hidayat SS. (tya)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.