Polres Jepara Raih Penghargaan Pelayanan Publik Bidang SIM dan SKCK dari Kemenpan RB

Polres Jepara berhasil meraih predikat pelayanan publik sangat memuaskan (A-).

JEPARA – Polres Jepara, Jawa Tengah telah menerima penghargaan dari Kementerian PAN RB RI tentang evaluasi kinerja unit penyelenggara publik bidang SIM dan SKCK. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Tjahyo Kumolo di Hotel Holiday Inn Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Foto: dokumentasi

Hadir dalam acara tersebut, Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa, Staf Ahli Menteri Bidang Otonomi Daerah Jufri Rahmad, Sekretaris Kedeputian Pelayanan Publik Devi Anantha, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Noviana Andrina, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Jeffrey Erlan Muller, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Damayani Tyastianti, serta para perwakilan Polda dan Polres penerima penghargaan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyampaikan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di lingkup Polres, Polresta, Polrestabes dan Polda Metro di Jakarta, Rabu, (20/11/2019).

Sebanyak 6 Polres mendapatkan predikat Pelayanan Prima (A) yakni Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Cirebon, Polres Banyuwangi, Polres Tuban serta Polres Malang. Dan sebanyak 33 Polres mendapatkan predikat Sangat Baik (A-).

“Saya meminta untuk seluruh jajaran di Kepolisian Republik Indonesia harus terus memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat,” kata Tjahjo.

Adapun tahapan penilaian yang dilaksanakan oleh tim Yanlik Pan RB yang dilaksanakan mulai bulan Juni – Oktober 2019 ada 5 tahapan penilaian, yaitu Tahap kesiapan ruang pelayanan dan SDM Pelayanan, Penilaian lapangan dari tim kemenpan RB perwakilan prov Jateng, Input data pelayanan melalui aplikasi Form F1 dan F3, Penelitian dari Kemenpan RB secara tidak langsung dan yang terakhir penentuan hasil.

Pada kesempatan ini Polres Jepara berhasil meraih predikat pelayanan publik sangat memuaskan (A-) dari 207 Polres, Polresta, Polrestabes dan Polda Metro Seluruh Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menyampaikan ini merupakan kebanggaan dan prestasi yang luar biasa, semoga kedepan polres jepara mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga predikat Polres Sangat Baik ini mampu dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Terima kasih atas dukungan para personel Polres Jepara, Pemkab Jepara, Stake Holder, terlebih masyarakat Kabupaten Jepara yang senantiasa ikut serta membantu Polres Jepara sehingga dapat meraih Polres Sangat baik dalam pelayanan Publik,” pungkas Arif.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.