Polisi Tangkap Pelaku Penyiksaan Balita yang Viral di Facebook

Dari informasi yang dihimpun lawan percakapan Andre merupakan istri sirinya.

SEMARANG- Penganiayaan seorang pria terhadap bayi di Kota Semarang, viral di media sosial facebook pada Jumat (26/10/2018).

Polisi melakukan olah TKP di toilet karyawan Matahari Mall Magelang. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Dalam status yang diunggah oleh Abinya Magna dan Avanty di sebuah group Berita Viral, terpampang sejumlah foto tangkapan layar yang menunjukan papan percakapan Whatsapp antara pria yang diduga sebagai pelaku penganiayaan dengan istrinya.

Ada beberapa foto yang menampakkan lelaki tersebut menyiksa seorang bayi. Mulai dari menjungkirbalikkan badan, membekap dengan bantal, menindih dengan galon berisikan air, dan menunjukkan sangkur di muka bayi.

Tak hanya foto, ada beberapa tulisan percakapan yang ditujukan kepada seseorang yang diduga istrinya dan mengancam bahwa ia akan membunuh bayi tersebut. Aksi tersebut dilakukan untuk menyuruh sang istri agar cepat pulang.

Namun, pada bagian akhir tulisan unggahan akun facebook tersebut tertulis bahwa pelaku kini telah diamankan polisi.

Kasubdit 4 (Renakta) Ditreskrimum Polda Jateng, AKBP Dolly A Primanto membenarkan adanya tersangka penganiayaan bayi tersebut. Pria bernama Andre Rifan Hidayat (38), yang tinggal di sebuah kos di daerah Karangkembang, Semarang Tengah diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang bayi bernama Ahzril.

“Pelaku telah kami tangani dan kami bawa ke Polda Jateng tadi malam,” ujar Dolly, Sabtu (27/10/2018).

Pria yang diduga pelaku penyiksaan itu diringkus saat berada di rumah kostnya di Karangkembang, Gabahan, pada hari Kamis (25/10/2018). Saat itu ia sedang berada di dalam kamar bersama istri sahnya beserta seorang bayi.

“Untuk saat ini posisi anak tersebut sudah diperiksa kondisinya dan masih berada di RS Bhayangkara Semarang,” tukas Dolly.

Dari informasi yang dihimpun lawan percakapan Andre dalam Whatsapp tersebut merupakan istri sirinya. Belum diketahui identitasnya, namun wanita tersebut merupakan TKW dan masih berada di Malaysia. Sedangkan Azhril, kini berusia sekitar tiga bulan dan masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.