Polisi Sambangi Pengidap Gangguan Mental

Harapannya masyarakat lebih peduli terhadap warga yang mengalami gangguan mental.

SEMARANG- Peringati Hari Kesehatan Mental Dunia 2018, Satuan Sabhara Polrestabes Semarang sambangi Resos Amongjiwo, Rabu (10/10/2018). Mereka memberikan kejutan kepada para penghuni berupa kue tart.

Satuan Sabhara Polrestabes Semarang sambangi Resos Amongjiwo, dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Mental, Rabu (10/10/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Kanit Turjawali Satuan Sabhara Polrestabes Semarang, AKP Agus Dharmayuda mengatakan selain melakukan patroli dialogis, kedatangannya bersama sejumlah personel juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Termasuk para pengidap gangguan mental.

“Kami bersama sejumlah personel ingin meningkatkan kepedulian kami kepada sesama. Hal itu juga termasuk dalam progran Polrestabes Semarang,” ujar Agus.

Saat berkunjung, belasan personel kepolisian juga membawa kue sebagai simbol perayaan Hari Kesehatan Mental Dunia 2018. Tak hanya itu, mereka juga berinteraksi langsung bersama para penghuni Resos Amongjiwo.

“Tadi kami membawa kue ya tujuannya untuk sedikit berbagi. Kami juga bersenang-senang bersama di sini, bersama para penghuni resos, kami juga bagikan beberapa bungkus makanan,” imbuh Agus.

Kepala Resos Amongjiwo, Diyono mengatakan, saat ini ada sekitar 130 orang penghuni Resos Amongjiwo. Sekitar 60 persen di antaranya tanpa identitas yang jelas. Padahal kapasitas resos hanya untuk 70 orang.

“Harapannya dengan adanya peringatan Hari Kesehatan Mental ini masyarakat lebih peduli terhadap mereka yang mengalami gangguan mental. Mereka ini juga sama manusia seperti kita,” kata Diyono. (fen).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.