Polisi Penggawa Timnas U-22, Awan Setho dan Sani Rizki Diberi Hadiah Naik Pangkat

Dua penggawa Timnas yang juga terdaftar sebagai anggota Polri tersebut mendapat “hadiah” atau penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa.

Awan Setho dan Sani Rizki Fauzi saat menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Mabes Polri. (FOTO: ISTIMEWA)

 

SEMARANG – Kesuksesan Awan Setho Raharjo dan Sani Rizki Fauzi mengantar Timnas U-22 menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja bak durian runtuh. Dua penggawa timnas yang juga terdaftar sebagai anggota Polri tersebut mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa. Dua anggota Polri berpangkat Bripda tersebut kini resmi menyandang pangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu).

Penghargaan kenaikan pangkat luar biasa itu diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di ruang kerjanya, Selasa (5/3/2019). Pemberian penghargaan tersebut juga disaksikan oleh pejabat utama Mabes Polri dan pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri.

Awan Setho Raharjo merupakan anggota Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng. Pria kelahiran Semarang, 20 Maret 1997, itu saat ini menjadi kiper utama di Klub Bhayangkara FC.

“Awan Setho tercatat sebagai anggota Biro SDM Polda Jateng. Ia mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Kapolri. Hari ini penghargaan kenaikan pangkat luar biasa itu diberikan langsung oleh Kapolri di Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triatmaja, Selasa (5/3/2019).

Agus menjelaskan penghargaan tersebut diberikan kepada anggota yang berprestasi. Prestasi Awan Setho adalah mengantar Timnas U-22 menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja beberapa waktu lalu.

“Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Kapolri ini diharapkan menjadi inspirasi bagi anggota lainya untuk bisa berprestasi terutama yang menjadi atlet dan mengharumkan institusi, terutama untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Awan Setho bersama Sani Rizki Fauzi merupakan penggawa Timnas U-22. Keduanya merupakan pilar timnas saat menjalani Piala AFF U-22 di Kamboja. Awan dan Sani tampil luar biasa saat membungkam timnas Thailand dengan skor 2-1 pada laga final. Sani bahkan mencetak satu gol dalam kemenangan tersebut. (aka)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.