Polisi Pasang Video Keselamatan Lalu Lintas di Tempat Hiburan

Video imbauan pada monitor di tempat hiburan berisi ajakan untuk berkendara dengan aman.

SEMARANG- Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Semarang, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang bekerjasama dengan sejumlah pengelola tempat hiburan malam. Lantaran salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas akibat pengendara mabuk.

Razia polisi satuan lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang, Jumat (2/11/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

“Tidak bisa dipungkiri, Semarang ini merupakan kota besar. Dan tentunya ada banyak tempat-tempat hiburan malam seperti karaoke dan beberapa lainnya,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Adi, Jumat (28/12/2018).

Ardi mengatakan, ia telah menghimbau petugas keamanan di tempat hiburan untuk memantau pergerakan para pengunjung. Ia meminta kepada mereka untuk mencegah pengunjung agar tidak mengendarai kendaraannya ketika dalam pengaruh minuman keras.

BACA JUGA: 1.005 Kecelakaan Terjadi di Kota Semarang

“Saya juga suruh petugas yang jaga untuk meminta kunci kendaraan dan tidak memberikannya jika masih dalam kondisi mabuk. Ada alternatif yang bisa dilakukan oleh pengunjung yakni dengan memesan taksi,” kata Ardi.

Pihanya akan memasang video imbauan pada monitor yang berada di tempat hiburan yang berisi ajakan untuk berkendara dengan aman. Juga memberi informasi tentang bahaya yang timbul akibat kecelakaan karena mengendarai dalam kondisi mabuk.

“Kami rasa itu bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas,” ujar dia. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.