Polisi Izinkan Jalan Sehat di Solo, Lokasi Pindah ke Gladak

Panitia melarang peserta memakai atribut kampanye selama kegiatan jalan sehat

SOLO – Polresta Surakarta akhirnya memberikan izin kegiatan jalan sehat yang menghadirkan aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Ahmad Dani dan Neno Warisman, Minggu (9/9) besok. Namun, lokasi kegiatan dipindah dari Lapangan Kota Barat ke kawasan Bundaran Gladak.

Panitia jalan sehat memberi keterangan kepada wartawan di Masjid Baitusalam, Tipes, Solo, Kamis (6/9). Foto: metrojateng.com

Koordinator panitia, Endro Sudarsono mengatakan, sesuai izin yang dikeluarkan Polresta Surakarta, jalan sehat akan mengambil rute Gladak-BI-Mangkunegaran-Keprabon-Gladak.

“Kita dapat izin, tapi lokasi jalan sehat diubah dari sebelumnya di Kota Barat menjadi di Bundaran Gladak,” ujar Endro, Sabtu (8/9/2018).

Polresta Surakarta sebelumnya tidak mengeluarkan izin kegiatan tersebut karena dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan antara kubu #2019GantiPresiden dengan yang menolak gerakan ini.

Alasan lainnya, pada 9 September ada tiga acara yang digelar bersamaan. Selain jalan sehat, juga ada kegiatan sepeda santai di Manahan dan Pekan Olahraga Wong Solo di Kota Barat. 

Ketua Panitia, Dadyo Hasto Kuncoro telah membuat beberapa tata tertib jalan sehat. Salah satunya berisi tentang larangan peserta untuk menggunakan atribut kampanye.

“Kami imbau tidak ada kaos ganti presiden, tetap presiden atau dua periode. Aturan ini berlaku untuk semuanya,” tegasnya. (MJ-25)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.