Polisi di Tegal Beri Kejutan Nasi Tumpeng dan Kue Tart

HUT ke-74 TNI

Kedatangan sejumlah personel Polres Tegal Kota ke Markas Kodim 0712 Tegal, mengejutkan para anggota Kodim yang sedang bertugas di Pos Jaga.

TEGAL – Sejumlah Polisi di Kota Tegal memberi hadiah nasi tumpeng dan kue tart kepada para anggota Kodim 0712 Tegal, Sabtu (5/10/2019) pagi. Selain mengucapkan selamat kepada TNI yang merayakan hari ulang tahun ke-74, pemberian tumpeng dan kue juga simbol untuk mempererat sinergi TNI-Polri.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah memberikan nasi tumpeng kepada Kasdim 0712 Tegal, Mayor (Inf) Ahmad Aziz. Foto: metrojateng.com/adithya

Kedatangan sejumlah personel Polres Tegal Kota, yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan Wakapolres ke Markas Kodim 0712 Tegal, mengejutkan para anggota Kodim yang sedang bertugas di Pos Jaga. Sebab, tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari pimpinan, mengenai rencana kedatangan tersebut.

Rupanya, para Polisi ini sengaja menggeruduk Markas Kodim untuk memberi hadiah nasi tumpeng dan kue tart. Sejumlah perwira staf Kodim langsung menyambut dengan suka cita.

Dengan iringan lagu selamat ulang tahun, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menyerahkan nasi tumpeng dan kue tart kepada Kasdim 0712 Tegal, Mayor (Inf) Ahmad Aziz. Selain ucapan selamat, kejutan ini juga untuk semakin mempererat sinergi TNI-Polri dalam  menjaga NKRI.

“Dirgahayu ke-74 TNI, terutama kepada rekan kita Kodim 0712 Tegal. Kita berharap, selalu terjalin silaturahim, solid menjaga keutuhan NKRI. Ini adalah bentuk dari rasa bangga kami kepada TNI yang selalu bersinergi dengan Polres Tegal Kota,” beber AKBP Siti Rondhijah.

Pasintel Lanal Tegal, Kapten Laut (KH ) Mulyadi menerima nasi tumpeng dari Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah. Foto: metrojateng.com/adithya

Sementara itu, menanggapi kejutan dari Polres Tegal Kota, Kasdim 0712 Tegal, Mayor (Inf) Ahmad Aziz mengucapkan rasa syukur dan bangga. Mewakili Komandan Kodim, pihaknya mengaku senang dan mengapresiasi tinggi atas apa yang diberikan pihak Kepolisian.

“TNI dan Polri masih solid. Negara dengan dua tiang TNI dan Polri harus kompak bersatu, jangan sampai terpecah belah. Dengan adanya HUT TNI ini semoga TNI semakin dewasa. Mari kita jaga keamanan Negara dengan mengedepankan sinergitifitas,” tegasnya.

Tak hanya ke Kodim, kejutan yang sama juga diberikan jajaran Polres Tegal Kota kepada para anggota TNI AL di Markas Pangkalan Angkatan Laut Tegal. Di hari jadinya yang ke-74 TNI diharapkan semakin kuat dan profesional menjaga kedaulatan NKRI. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.