Polisi Bersenjata Jaga TPS di Kendal

Setiap satu personel akan mengawasi lima sampai enam TPS dibantu linmas.

KENDAL – Sepekan jelang Pemilihan Umum (Pemilu), Polres Kendal mulai melakukan pemeriksaan kendaraan operasional dan perlengkapan lainnya termasuk senjata api milik anggota. Petugas yang berjaga di setiap PPK akan dipersenjatai lengkap untuk menjaga kotak suara yang dikirim dari TPS.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengecek persenjataan untuk pengamanan Pemilu. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Kendaraan dinas dan patroli termasuk kendaraan taktis dicek kondisinya dan kelengkapannya. Sepeda motor anggota Babinkamtibmas yang bertugas di setiap desa dan kelurahan tidak luput dari pemeriksaan.

Peralatan lainnya yang juga diperiksa adalah alat komunikasi, senjata api dan perlengkapan untuk mengatasi segala ancaman dan gangguan yang akan terjadi selama pelaksanaan pemilu. Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, personel yang terlibat pengamanan pemilu di Kabupaten Kendal juga diperiksa kesiapannya.

Kapolres memerintahkan setiap kecamatan dijaga personel bersenjata laras panjang. “Pengamanan di kecamatan khususnya di PPK diperketat untuk menjaga kotak suara dan surat suara hingga selesai penghitungan,” jelasnya, Rabu (10/4/2019).

Sementara itu untuk pengamanan TPS, setiap satu personel akan mengawasi lima sampai enam TPS dibantu linmas dan kekuatan-kekuatan masyarakat yang sudah disiapkan. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.