Polisi Amankan Tukang Parkir Pemilik 122 gram Sabu-sabu

Sabu-sabu diperoleh dari penghuni Lapas Nusakambangan.

SEMARANG- Sabu-sabu seberat 122 gram diamankan dari tangan seorang pengedar bernama Yuliansyah AW (31). Pelaku diduga juga mengedarkan sabu-sabu sebelum tertangkap.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Abioso Seno Aji menunjukkan barang bukti sabu-sabu dari pelaku, Rabu (24/10/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Kapolrestabes Semarang, Kombes Abioso Seno Aji mengatakan Yuliansyah diringkus dirumahnya di Jalan Pamularsih Buntu RT 2 RW 8, Kelurahan Bojongsalaman, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarnag Senin (22/10/2018) lalu.

“Kami mendapat laporan bahwa yang bersangkutan itu ditengarai meruapakan pengedar narkoba, kemudian kami lakukan penyelidikan, pemantauan dan kami geledah di rumahnya,” kata Abi saat gelar perkara, Rabu (24/10/2018).

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sabu-sabu seberat 122 gram beserta sejumlah barang bukti. Di antaranya timbangan digital, plastik pembungkus serta beberapa lainnya.

Yuliansyah mengaku ini merupakan kali kedua ia mengedarkan barang haram tersebut. Beberapa waktu lalu, ia telah menjual sabu-sabu seberat 50 gram namun hanya menjadi kurir yang mengantarkan barang sesuai permintaan pengendali.

“Yang pertama dulu saya cuman membagi sabu-sabu. Kemudian dibuatkan alamat. Disuruh mengantarkan ke alamat-alamat gitu,” kata Yuliansyah.

Dari keterangan Yuliansyah, ia mendapatkan barang tersebut dari seorang penghuni Lapas Nusakambangan. Pria yang berprofesi sebagai penjaga parkir itu mengenali orang tersebut sejak bertemu di dalam Lapas Pati saat menjadi tahanan di sana beberapa tahun lalu.

Sabu-sabu seberat 125 gram diambil dari seseorang penghuni lapas seharga Rp 85 juta. Rencananya akan dijual oleh Yuliasnsyah dengan harga Rp 1 juta setiap gramnya.

“Tersangka memang pernah mendekam di Lapas Pati. Dari situ mengenal orang yang katanya berinisial ERN, itu masih kota dalami apakah ada atau tidak. Kemudian sabu-sabunya yang terakhir ia dapatkan sudah berkurang dipakai sendiri 3 gram,” imbuh Abi.

Kini Yuliansyah harus mendekam di tahanan Polrestabes Semarang. Ia dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam maksimal hukuman mati. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.