Polda Siapkan Pengamanan Terkait Rencana Pemeriksaan Ketua PA 212

Alasan keamanan, pemeriksaan tersangka Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif, dilakukan di Mapolda Jateng dan akan dijaga ketat.

Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif jadi tersangka dugaan pelanggaran pidana Pemilu. (Foto: metrojateng.com)

 

SEMARANG – Polda Jateng akan mengerahkan personel untuk pengamanan di Mapolda Jateng. Hal itu terkait rencana pemeriksaan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif, yang bertempat di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan nomor 1, Semarang.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan rencana pemeriksaan tersangka tersebut akan dilakukan pada hari Rabu. Apabila pemeriksaan tersebut jadi terlaksana maka akan dikerahkan personel.

“Kalau memang rencana itu benar, nanti akan disiapkan pengamanannya,” katanya, Senin (11/2/2019).

Terkait penanganan, kasus yang menjerat Slamet Ma’arif tetap ditangani oleh penyidik Polresta Surakarta. Mapolda Jateng hanya ketempatan sebagai lokasi pemeriksaan. “Proses penyidikan tetap dilakukan Polresta Surakarta. Karena alasan keamanan saja maka pemeriksaan dilakukan di Mapolda Jateng,” jelasnya.

Seperti diberitakan, Slamet Ma’arif dijerat Pasal 492 dan 521 UU nomor 7 tahun 2017 tentang melakukan kampanye yang dilarang bagi peserta pemilu dan tim kampanye. Pelanggaran tersebut diduga dilakukan saat Slamet menjadi pembicara dalam Tabligh Akbar PA 212 di Solo pada 13 Januari 2019 lalu. Slamet sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polresta Surakarta. (aka)

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.