Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Grabag-Ngablak

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD wilayah Grabag langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemotongan dan pembersihan.

MAGELANG – Hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah Tlogorejo Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang, Kamis (10/1/2019) sore, menyebabkan pohon besiah milik Sutikah (50) tumbang. Akibatnya akses jalan Grabag-Ngablak tertutup dan satu motor rusak parah.

Pohon tumbang di Tlogorejo Kecamatan Grabag, Kamis (10/1/2019) menyebabkan akses Grabag-Ngablak macet cukup lama. Foto: dok BPBD Kabupaten Magelang

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edi Susanto membenarkan peristiwa itu. “Meski tidak ada korban jiwa, namun kejadian ini sempat menutup akses jalan Grabag-Ngablak dan menyebabkan kemacetan,” katanya.

Ia menjelaskan, hujan dengan intensitas sedang-lebat mengguyur kawan Grabag sejak pukul 14.00. Hujan yang disertai angin kencang menyebabkan pohon besiah setinggi 12 meter dengan diameter sekiatr 60 cm ini tumbang.

Atas peristiwa itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD wilayah Grabag langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemotongan dan pembersihan. “Kami dibantu TRC Grabag, SAR, relawan dan warga lainnya, sehingga semua cepat teratasi,” tuturnya. (MJ-24)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.