Pohon Tumbang Tak Picu Korban Jiwa

Pohon tumbang di sejumlah jalan protokol Kota Semarang didiuga akibat hujan lebat.

SEMARANG- Hujan deras disertai angin yang melanda Kota Semarang, Senin (3/12/2018) sore mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik. Sejumlah ruas jalan juga tergenang air serta mengalami kemacetan.


Arus lalu lintas di Jalan Pahlawan usai hujan deras disertai angin yang melanda Kota Semarang, Senin (3/12/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Dari pantauan di Jalan Pahlawan, genangan air terlihat akibat hujan yang mengguyur mulai pukul 15.30. Arus kendaraan pun mengalami kepadatan. Sejumlah kendaraan menurunkan laju kendaraan hingga mengalami kemacetan yang semakin panjang.

Tak hanya genangan air, pohon tumbang juga terjadi di sejumlah titik. Salah satunya di Jalan Pahlawan tepatnya di depan Kantor Pengadilan Negeri Semarang.

Petugas keamanan kantor tersebut, Purnomo mengatakan pohon tersebut tumbang setelah hujan dan angin melanda lokasi tersebut.

“Tadi langsung tumbang ke jalan, saya potongi dan pinggirkan. Tidak ada yang tertimpa pohon untungnya,” kata Purnomo.

Dari informasi yang dihimpun, pohon tumbang juga terjadi di beberapa jalan lain. Diantaranya di Jalan Pahlawan, Jalan Pamularsih, pohon di rumah makan daerah Mugas serta di dekat Gedung Pandanaran Jalan Imam Bonjol.

Di Jalan Pamularsih, petugas bahkan melakukan contra flow di lajur Kalibanteng menuju Kalibarang. Hal tersebut dilakukan lantaran pohon yang tumbang melumpuhkan jalan arah Kaligarang menuju Kalibanteng.

“Pohonnya tumbang sekitar jam 16.00 lebih tadi. Beruntung tidak ada korban yang tertimpa,” kata salah seorang warga, Anel.

Hingga saat ini hujan mulai reda namun genangan air masih dijumpai di jalan protokol Kota Semarang. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.