PMII Tolak Investor Pasar Rejosari

SALATIGA – Puluhan mahasiswa tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Salatiga menggelar aksi unjuk rasa tolak investor di Salatiga, Kamis (30/4).

Para mahasiswa tersebut menuntut kepada Pemerintah Kota Salatiga untuk mencabut kerjasama dengan investor swasta dalam proses revitalisasi Pasar Rejosari atau Pasar Sapi Salatiga, karena merugikan bagi para pedagang kecil Pasar Rejosari.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kota Salatiga dan Disperindagkop Salatiga untuk dapat lebih terbuka dengan pedagang serta mencabut kerjasama dengan pihak investor swasta dalam proses revitalisasi Pasar Rejosari agar kelak para pedagang kecil tidak tergantung dan diperbudak investor”, jelas koordinator aksi Fathul Aziz, Kamis (30/4).

Berdasarkan pantauan Metro Jateng di lapangan, para mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di dua titik, yakni di Disperindagkop dan di Kantor Walikota Salatiga. Unjuk rasa itu diwarnai dengan aksi dorong antara petugas keamanan dan para mahasiswa ketika hendak memaksa ingin masuk ke Kantor Wali Kota Salatiga.

Selain itu para mahasiswa menuntut pembangunan Pasar Rejosari menggunakan dana APBD dan menolak konsep revitalisasi pasar tradisional Pasar Rejosari menjadi pasar modern. (MJ-20)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

76 − 75 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.