PLN UP3 Magelang Ajak Pelanggan Potensial Manfaatkan Ketersediaan Listrik

Pelanggan potensial yang melakukan penambahan daya di wilayah UP3 Magelang adalah industri pengolahan plastik yaitu CV Sinar Joyoboyo Plastik

MAGELANG – PLN UP3 Magelang mengajak pelanggan potensial dari berbagai sektor untuk memanfaatkan ketersediaan listrik di wilayah tersebut. Cara yang dapat dilakukan antara lain dengan melakukan pasang baru atau penambahan daya.

Tim PLN UP3 Magelang berhasil melakukan layanan tambah daya di industri pengolahan plastik. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Manager PLN UP3 Magelang, Yunarsih mengatakan, pihaknya tidak hanya membidik sektor rumah tangga tetapi juga industri untuk memanfaatkan ketersediaan listrik tersebut.

“Kami mencatat sejak Januari hingga pertengahan Februari 2019 sudah ada satu pelanggan potensial yang melakukan pasang baru dan dua pelanggan potensial melakukan penambahan daya,” ungkapnya, Selasa (12/3/2019).

Diketahui, satu pelanggan potensial yang melakukan penambahan daya di wilayah UP3 Magelang adalah industri pengolahan plastik yaitu CV Sinar Joyoboyo Plastik dari daya 41.500 VA menjadi 555.000 VA.

“Total daya tersambung dari ketiga pelanggan potensial tersebut, yakni sebesar 4.990.000 VA. Tidak menutup kemungkinan permohonan penyambungan baru maupun penambahan daya akan terus bertambah sampai dengan bulan Desember 2019,” katanya.

Sementara, sistem kelistrikan Magelang masih terdapat cadangan daya sebesar 400 MVA. Oleh karena itu, PLN UP3 Magelang juga mengajak seluruh pelaku usaha ataupun sektor-sektor lainnya untuk tidak ragu terhadap ketersediaan listrik di wilayah tersebut.

“Kami akan terus berkomitmen untuk menghadirkan listrik yang andal bagi para pelanggan dan calon pelanggan PLN,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.