PLN UP2D Jateng-DIY Berbagi Bingkisan Kebahagiaan ke Warga Kurang Mampu

Pembagian bingkisan tersebut diberikan kepada 50 warga yang berhak menerima.

SEMARANG – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jateng & DIY bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah membagikan bingkisan kebahagiaan kepada keluarga fakir miskin di wilayah Kelurahan Bambankerep Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Selasa (7/5/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka bulan Ramadan Bingkisan Dhuafa.

Karyawan PLN yang tergabung dalam Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jateng & DIY membagikan bingkisan kebahagiaan kepada keluarga fakir miskin di wilayah Kelurahan Bambankerep Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Selasa (7/5/2019). Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Pembagian bingkisan sembako itu merupakan salah satu upaya pemberdayaan zakat karyawan PLN beragama muslim yang dipotong setiap bulan dan dikelola oleh Yayasan Baitul Maal (YBM). Pembagian bingkisan tersebut diberikan kepada 50 warga yang berhak menerima.

Ketua Pantia Amaliyah Ramadhan 1440 H, Hendra Cahyo Utomo menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dibagi menjadi beberapa tahap.

“Kegiatan ini dibagi menjadi dua tahap, pertama kami bagi bingkisan kepada 25 keluarga fakir miskin pada saat awal Ramadan, dan 25 keluarga pada saat akhir Ramadn di wilayah sekitar Kantor PLN UP2D Jateng DIY,” ungkapnya, Selasa (7/5/2019).

Manager PT PLN (Persero) UP2D Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Hamsyah berharap dengan adanya program tersebut dapat memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat.

“Ramadan ini merupakan bulan penuh rahmat dan berkah, oleh karena itu kami para karyawan muslim PLN ingin berbagai kebahagiaan dengan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Selain program pemberian bingkisan, Yayasan Baitul Maal juga menyelenggarakan kegiatan Cinta Anak Yatim, Peduli Purnakarya,Muslimah Tangguh dan Santunan Gharimin. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.