PLN Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Tsunami Lampung

Nilai bantuan yang disalurkan mencapai Rp 234.838.190 yang terdiri atas kebutuhan pokok pengungsi.

SEMARANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY menyalurkan bantuan untuk para korban terdampak bencana tsunami yang mengguncang Lampung dan tanah longsor di Sukabumi. Bantuan tersebut disalurkan melalui BPBD Provinsi Jawa Tengah, Jumat (4/1/2019).

General Manager PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Agung Nugraha menyerahkan bantuan untuk para korban terdampak bencana tsunami di Lampung dan tanah longsor di Sukabumi kepada Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Permana di Kantor BPBD Jawa Tengah, Jumat (4/1/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Agung Nugraha kepada Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Permana di Kantor BPBD Jawa Tengah.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lampung dan Sukabumi. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di sana,” ungkap Agung.

Diketahui, PLN mengumpulkan bantuan dari seluruh unit hanya dalam waktu semalam.

Kepala BPBD Jawa Tengah, Sarwa Permana menyampaikan, pihaknya mewakili masyarakat Sukabumi dan Lampung berterima kasih dan memberi apresiasi kepada PLN yang dapat mengumpulkan bantuan dalam waktu yang sangat cepat.

“Amanah ini akan kami sampaikan kepada masyarakat di sana, mudah-mudahan ini menjadi amalan yang barokah,” tuturnya.

Bantuan yang didistribusikan tersebut merupakan gabungan dari seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) di wilayah kerja PLN UID Jawa Tengah dan DIY. Adapun, nilai bantuan yang disalurkan mencapai Rp 234.838.190 yang terdiri atas kebutuhan pokok pengungsi seperti pakaian dewasa, pakaian sekolah, popok bayi, mie instan, alat ibadah, selimut, tikar, dll.

Penyaluran bantuan ini adalah sebagai wujud kepedulian PLN sebagai BUMN yang hadir untuk negeri terhadap musibah yang terjadi beberapa waktu lalu dengan harapan dapat meringankan beban para korban terdampak bencana.

Selanjutnya, bantuan kemanusiaan ini akan diberangkatkan oleh BPBD, Jumat (4/1/2019) malam yang rencananya akan dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.