PLN Resmikan Gedung PDKB di Demak

Tim PDKB juga merupakan salah satu bukti keseriusan PLN dalam menjaga keandalan dan mutu pelayanan listrik ke pelanggan.

DEMAK – PLN Jawa Tengah dan DIY terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya melalui Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang melakukan pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik tanpa memadamkan listrik.

General Manager PLN Unit Induk Jawa Tengah DIY, Agung Nugraha, meninjau fasilitas gedung PDKB yang baru diresmikan di Demak, Selasa (20/8/2019). Foto: dokumentasi

Untuk menunjang kinerja Tim PDKB, PLN Jawa Tengah dan DIY meresmikan gedung PDKB di Demak, Selasa (20/8/2018). Peresmian gedung PDKB dilakukan secara simbolis oleh General Manager PLN Unit Induk Jawa Tengah DIY, Agung Nugraha, didampingi Manager PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Demak, Ahmad Samsuri.

Dalam kesempatan tersebut Agung mengatakan, kegiatan pemeliharaan dapat semakin dioptimalkan dengan diresmikannya gedung ini.

“PDKB menjadi contoh dalam pelaksanaan SOP Tenaga PDKB harus lengkap dalam setiap pelaksanaan pekerjaan,” katanya.

Perlu diketahui, tim PDKB merupakan tim elite PLN yang bekerja dalam keadaan bertegangan (tanpa padam). Tim ini terbentuk setelah melalui berbagai macam pelatihan khusus dan perekrutan yang ketat.

Pekerjaan ini tergolong berisiko. Namun apabila pekerjaan dilakukan sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP), menggunakan alat pelindung diri, serta peralatan yang canggih, maka risiko dapat dihilangkan.

Tim PDKB juga merupakan salah satu bukti keseriusan PLN dalam menjaga keandalan dan mutu pelayanan listrik ke pelanggan, karena supply energi listrik ke pelanggan tidak dihentikan saat dilakukan pemeliharaan.

“Saat ini di wilayah Demak ada 702.785 pelanggan, baik kelompok rumah tangga maupun usaha atau industri. Dengan semakin optimalnya kinerja Tim PDKB, pelayanan kepada pelanggan diharapkan semakin membaik,” tandas Agung. (ang)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.