PLN Pasok Listrik Kawasan Bandara Internasional Ahmad Yani

Total kebutuhan daya listrik yang direncanakan untuk menyuplai kawasan Bandara Ahmad Yani mencapai 65 MVA.

SEMARANG – PLN UP3 Semarang siap memasok listrik di kawasan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Upaya itu dilakukan setelah bertemu dengan perusahaan pengembangan kawasan bandara Pearl of Java City (POJCity), Rabu (26/6/2019).

Jajaran pimpinan PLN UP3 Semarang melakukan pertemuan dengan perusahaan pengembangan kawasan Bandara Internasional Ahmad Yani Pearl of Java City (POJCity) terkait penyambungan listrik di kawasan tersebut, Rabu (26/6/2019). Foto: dokumentasi

Sebagai objek vital nasional yang berlokasi di ibukota Provinsi Jawa Tengah, kawasan bandara akan dibangun hunian, hotel, pusat pemerintahan, rumah sakit, sekolah dan sentral bisnis yang lain untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Pimpinan Proyek POJCity, Roby Hendra Mukti mengatakan, hal ini tentunya membutuhkan dukungan PLN selaku pemasok listrik untuk operasional kawasan yang hendak dibangun.

“Total kebutuhan daya listrik yang direncanakan untuk menyuplai kawasan tersebut mencapai 65 MVA, dengan kebutuhan bertahap pertahun dari 300 kVA di tahun 2019 hingga total 65 MVA di tahun 2024,” katanya.

Diketahui, pihak pengembang kawasan telah menyediakan lahan seluas 3 hektar untuk pembangunan Gardu Induk PLN untuk memenuhi pasokan listrik di kawasan tersebut.

Manager PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah mengatakan, saat ini PLN telah melakukan penyambungan listrik dengan daya 41,5 kVA untuk kebutuhan awal pembangunan. Dengan adanya pengembangan kawasan tersebut pihaknya siap mendukung penyediaan listrik.

“Kami akan terus berkomunikasi secara efektif dan mempercepat penyambungan listrik sesuai dengan tahap perencanaan yang dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, pertemuan yang berlokasi di kantor PLN UID Jateng dan DI Yogyakarta ini diakhiri dengan sesi diskusi dan pemaparan rencana kerja pembangunan kawasan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.