PLN Jateng Gelontorkan Bantuan Untuk SMP Negeri 1 Simo

?

BOYOLALI – PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta menggelontorkan bantuan ratusan juta untuk menunjang peningkatan pendidikan untuk pengelola SMPN 1 Simo, Boyolali.

Pemberian bantuan itu dihadiri oleh sejumlah guru, kepala sekolah serta para alumni saat acara reuni akbar yang dihelat di sekolahan tersebut. Salah satu alumni yang hadir ialah Direktur Bisnis Regional PLN Maluku dan Papua, Haryanto WS. Tampak terlihat pula Manager Bidang Komunikasi Hukum dan Administrasi, PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta Audi Royke Damal dan Manager Area Klaten.

Haryanto berharap dengan adanya penambahan fasilitas serta sarana dan prasarana yang telah diberikan PLN dapat menunjang kegiatan belajar mengajar serta meningkatkan kualitas pendidikan sumber daya manusia.
Sedangkan Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan, PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta Hardian Sakti menuturkan bahwa totak bantuan yang diserahkan untuk pihak SMPN 1 Simo sebesar Rp 225 Juta.

Dana sebanyak itu untuk membantu pendirian Gedung Adiwiyata seluas 5×6 meter dan pengecetan lapangan basket. Selain itu, PLN juga memberikan bantuan berupa penambahan daya listrik, pengadaan 13 unit komputer serta pengadaan sarana parkir seluas 2 x 10 meter.
“Pemberian bantuan sarana fasilitas belajar merupakan wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar khususnya di bidang pendidikan dimana sekolah adalah lembaga pencetak dan pembentuk kader bangsa,” ungkap Hardian, Selasa (4/7).

Hardian menambahkan keberadaan PLN sebagai perusahaan negara harus bisa mendekatkan kepada masyarakat sehingga tercipta hubungan baik antara keduanya.

Dengan adanya hubungan yang harmonis tersebut, ia mengharapkan masyarakat dapat turut memberi dukungan dalam menjaga aset PLN agar dapat beroperasi dengan andal.

Ini merupakan bantuan kedua. Sebelumnya, PLN juga memberikan bantuan pendidikan untuk SMP yang sama berupa fasilitas dan media pembelajaran berupa proyektor, laptop, alat laboratorium dan beberapa alat lain guna mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

54 − = 53

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.