PLN Dukung Sektor Usaha di Yogyakarta

Dari sisi daya tersambung di kedua provinsi mencapai 14.7 MVA dengan beban puncak 3,9 GW kapasitas terpasang.

WONOSARI- PLN siap mendukung pengembangan sektor usaha di Yogyakarta. Dukungan itu melalui penyediaan tenaga listrik di wilayah tersebut.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk DIY, Audi Royke Damal memaparkan materi pada seminar kewirausahaan di Hotel Cyka Raya Gunungkidul, Selasa (11/12/2018). Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk DIY, Audi Royke Damal mengatakan, secara umum saat ini pelanggan listrik di Unit Induk Jateng dan DIY mencapai 11 juta. Dari sisi daya tersambung di kedua provinsi mencapai 14.7 MVA dengan beban puncak 3,9 GW kapasitas terpasang.

“Dari jumlah tersebut, 1.184.593 merupakan pelanggan di DIY,” ungkapnya di dalam seminar kewirausahaan di Hotel Cyka Raya, Gunungkidul, Selasa (11/12/2018).

Melihat potensi pelanggan tersebut, PLN akan memberikan dukungan kepada pelanggan yang menjalan usaha khususnya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kami mencatat ada sekitar 686 UMKM yang menjadi pelanggannya, di bawah Rumah Kreatif BUMN Gunung Kidul. Mereka dapat memanfaatkan fasilitas dari PLN,” kata Audi.

Sementara pada kesempatan tersebut seminar diisi oleh sejumlah pembicara yakni Anang Putra (Owner Marc Indonesia), Hanianto Joeda (CEO the Joeda Centre dan Direktur RKB Gunung Kidul) dan Ari Wibawa (Owner Herbal Yuniarti).

Dihadiri juga Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Wonosari, Perwakilan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY, serta diikuti puluhan pelaku UMKM dari Kabupaten Gunung Kidul. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.