PLN Distribusi Jateng dan DIY Bantu Renovasi Masjid RRI

Bantuan dari PLN digunakan untuk merenovasi lantai masjid, membangun kanopi, dan pembuatan tempat wudhu wanita.

SEMARANG – PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY menyerahkan bantuan kepada Masjid Mamba’ul Khoir yang bertempat di Kantor RRI Semarang Jalan Ahmad Yani 144-146 Semarang, Selasa (21/8/2018).

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng-DIY, Hardian Sakti Laksana menyerahkan bantuan renovasi Masjid Mamba’ul Khoir yang bertempat di Kantor RRI Semarang Jl Ahmad Yani 144-146 Semarang, Selasa (21/8/2018). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng-DIY, Hardian Sakti Laksana kepada Kasubag Umum LPP RRI Semarang, Bambang Kusnan Widagdo yang juga selaku pengurus Mesjid Mamba’ul Khoir.

“Melalui Program CSR PLN Peduli, PLN memberikan dana sebesar Rp 50 juta untuk renovasi masjid RRI ini,” ungkap Sakti seusai menyerahkan bantuan secara simbolis di masjid Mamba’ul Khoir.

Sementara, salah satu wartawan RRI Semarang, Gautama Indrapraja menjelaskan, meskipun terletak di kawasan kantor RRI, mesjid ini juga terbuka untuk umum.

“Setiap hari Jumat, masyarakat sekitar datang untuk Salat Jumat berjamaah disini, bahkan lahan parkir di depan masjid dan lobi kantor RRI juga digunakan untuk tempat salat karena tempat yang terbatas,” terangnya.

Masjid Mamba’ul Khoir merupakan salah satu masjid yang cukup besar di Jalan Ahmad Yani Semarang dimana banyak perkantoran pemerintah yang berdekatan. Karena letaknya yang berada di kawasan perkantoran, masjid ini kerap digunakan pegawai kantor sekitar dan warga sebagai tempat ibadah. Bantuan dari PLN digunakan untuk merenovasi lantai masjid, membangun kanopi, dan pembuatan tempat wudhu wanita.

Selain pemberian bantuan, pada kesempatan yang sama juga dilakukan dialog interaktif sosialisasi Promo Gebyar Kemerdekaan 2018 dan Keselamatan Ketenagalistrikan yang disiarkan secara langsung di Programa 1 RRI Semarang. Bertindak sebagai narasumber Hardian Sakti, Manajer Bagian Pelayanan Pelanggan Area Semarang, Irvan Hardiansyah, dan Pejabat Operasi K3L, Dimas Fadli. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.