PLN Butuh Inovasi Kelistrikan dari Milenial

Kaum muda dan terdidik yakni para milenial, harus berada di garda terdepan dan menjadi role model dalam penyampaian informasi

YOGYAKARTA – PLN membutuhkan inovasi-inovasi tentang kelistrikan dari generasi muda atau milenial. Hal itu karena generasi tersebut memiliki semangat yang tinggi dan mampu menyumbangkan pikirannya untuk masa depan.

PLN menyelenggarakan seminar PLN Bangun Negeri dan Tantangan Milenial di Industri 4.0 pada Bidang Kelistrikan” di Grha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (25/4/2019). Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

“Salah satu tantangan bagi milenial di industri 4.0 ini adalah inovasi. Sebab, melalui inovasi akan dapat mendorong sebuah perusahaan untuk terus maju. Begitupun dengan PLN yang membutuhkan milenial bertalenta terbaik untuk semakin meningkatkan geliat inovasi di perusahaan kami,” ungkap Executive Vice President Talent Development PLN, Karyawan Aji saat mengisi seminar PLN Bangun Negeri dan Tantangan Milenial di Industri 4.0 pada Bidang Kelistrikan” di Grha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (25/4/2019).

Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM, Dr Paripurna dan dihadiri General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Bob Saril dan General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah, Agung Nugraha.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM, Dr Paripurna mengatakan, generasi sekarang adalah tumpuan bangsa ke depan.

“Hal ini menjadi alasan yang kuat untuk talenta muda terbaik agar bergabung di PLN. Kaum muda dan terdidik yakni para milenial, harus berada di garda terdepan dan menjadi role model dalam penyampaian informasi yang cerdas, mendidik, dan membawa nilai-nilai positif,” katanya.

Sementara itu, dalam acara seminar nasional tersebut PLN kembali menyajikan program Employer Branding, yakni sebuah program bagi para milenial PLN berbagi pengalaman dalam membangun Indonesia, mulai dari bekerja kantoran hingga aktivitas sosial. Seperti menjadi garda terdepan dalam recovery kota pasca terkena bencana, ikut terjun menerangi Papua melalui Program Papua Terang, hingga membantu pembangunan tempat sosial seperti masjid, panti jompo, dan lainnya.

“Program Employer Branding juga bertujuan memberikan perspektif kepada para mahasiswa untuk meniti karir di bidang kelistrikan. Sebab, listrik akan semakin dibutuhkan di masa depan, seiring dengan perkembangan teknologi, seperti kompor induksi dan kendaraan listrik,” tuturnya.

Pada acara ini diadakan juga pengumuman pemenang PLN Vlog Competition dengan tema Unboxing SPLU, Paper Competition dengan tema Development Business New Edge, dan Idea Competition: Unlocking Facelift PLN Mobile. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.