PKS Capai Target Enam Kursi DPRD Kota Semarang

Hasil Penghitungan Internal

Hasil tersebut sesuai target yang dipatok DPD sebelum Pemilu, di mana satu Dapil menempatkan satu anggota Dewan.

SEMARANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang memastikan mencapai target yang ditetapkan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang dalam Pemilu 2019.

Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono. Foto: metrojateng.com/dok

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono, dalam keterangannya mengatakan, sesuai hasil penghitungan form C1 dari internal DPD hingga Kamis (25/4/2019), PKS sukses mencapai target enam kursi DPRD Kota Semarang.

‘’Berdasarkan penghitungan kita, penghhitungan form C-1 hampir 100 persen, di Semarang ini sebagaimana yang kita targetkan Insyaallah masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) dapat satu kursi, atau mencapai target enam kursi DPRD Kota Semarang,’’ kata Suharsono.

Suharsono menyebut hasil tersebut sesuai target yang dipatok DPD sebelum Pemilu, di mana satu Dapil menempatkan satu anggota Dewan. Sehingga, atas perolehan suara tersebut, Suharsono menyampaikan terima kasih untuk masyarakat Kota Semarang.

“Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat semarang atas dukungan dan kepercayaannya kepada PKS. Capaian suara ini merupakan amanah untuk masyarakat,” kata pria yang juga Anggota DPRD Kota Semarang itu.

PKS, kata dia, berterima kasih kepada seluruh kader, struktur dari tingkat DPD hingga Dewan Pengurus Ranting (DPRa) yang sudah bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja cerdas dan juga bekerja tuntas di dalam memperjuangkan PKS.

Secara khusus, Suharsono meminta para kader dan para saksi PKS untuk terus mengawal proses dan tahapan Pemilu di Kota Semarang hingga tuntas.

“Harus dikawal terus sampai tahapan selesai, dipastikan jangan sampai ada suara yang bergeser, karena satu suara pun, ini adalah amanah yang dipercayakan masyarakat Kota Semarang kepada PKS,” tukasnya.

Lebih lanjut, Harsono mengatakan salah satu hal yang positif yang dilakukan PKS di tahun 2019 ini bahwa PKS melakukan politik gagasan dengan mengeluarkan empat program yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal itu terkait masalah pajak STNK dihapus, SIM seumur hidup, Perlindungan ulama dan juga penghapusan pajak penghasilan di bawah Rp8 juta.

Secara nasional, PKS sukses mendapatkan suara cukup signifikan dengan raihan hampir mendekati 10 persen berdasarkan real count yang dilakukan internal PKS. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.