PKL Karangtempel Tempati Selter di Penggaron

Proses pemindahan ratusan pedagang ke Pasar Barito Baru ini direncanakan sampai lima hari ke depan sudah selesai.

SEMARANG- Pedagang kaki lima (PKL) resmi menempati di Pasar Barito Baru, Penggaron, Kecamatan Pedurungan, Kamis (22/11/2018). Terdapat 140 PKL yang pindah ke selter
baru.


Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, memecahkan kendi menandai boyongan PKL Karangtempel, Barito ke Penggaron, Kamis (22/11/2018). Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, proses pemindahan PKL Karangtempel ini dibantu dengan fasilitas tiga truk dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana. Para pedagang dan perabotan dagangannya diangkut dengan menggunakan truk tersebut.

Proses pemindahan ratusan pedagang ke Pasar Barito Baru ini direncanakan sampai lima hari ke depan sudah selesai. Setelah pedagang pindah maka pihaknya akan langsung melakukan pembongkaran kios yang berada di Karengtempel.

“Pembongkaran kios Barito untuk percepatan pembangunan proyek normalisasi Banjir Kanal Timur, pembangunan ini terus dikebut,” tandasnya.

Seorang pedagang, Suwarto mengatakan, PKL Karangtempat berasal dari berbagai daerah. Ada yang datang dari Purbalingga, Purwokerto, Kebumen bahkan ada yang dari Jawa Timur.

“Tapi sudah tinggal di Kota Semarang sangat lama. Saya sendiri berasal dari Kebumen, mencari rezeki di Kota Semarang hingga kini saya sudah berusia 70 tahun,” katanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.