PKB Beri Isyarat Umumkan Rakomendasi Cagub Pada Januari 2018

SEMARANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengisyaratkan bakal mengeluarkan rekomendasi untuk calon gubernur (cagub) Jawa Tengah pada awal Januari 2018 nanti. Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, Sukirmanmengatakan, sejauh ini kandidat terkuat untuk diusung menjadi cagub masih Mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Marwan Jafar.

Ia mengklaim kans Marwan Jafar untuk direkomendasikan partainya terbuka lebar mengingat sejumlah kadernya hingga saat ini masih rutin menyosialisasikan sampai ke akar rumput.

“Kami masih bersikukuh menyosialisasikan Marwan Jafar. Prosesnya dilakukan secara terbuka. Apalagi, struktur tim kampanye sudah dirancang dengan komplit, tinggal meniup peluitnya untuk ditetapkan sebagai calon gubernur di Pilgub Jateng,” kata Sukirman, Selasa (19/12).

Kendati demikian, pihaknya masih merahasiakan perolehan survei untuk Marwan Jafar. Namun, ia memastikan politikus PKB tersebut sudah siap tempur untuk menghadapi persaingan ketat di bursa Pilgub Jateng.

“Kami siap bersaing sampai detik ini,” tegasnya. Hasil survei Marwan Jafar, lanjutnya baru kelihatan sekitar awal Januari.”Januari akan menjadi keputusan-keputusan penting bagi partai politik di Jateng untuk menentukan calonnya,” tambahnya.

Ia mengatakan ada banyak opsi untuk mengusung Marwan. PKB, menurutnya juga membuka peluang untuk berkoalisi dengan Golkar. Keduanya akan membentuk poros tengah untuk mengimbangi kekuatan Gerindra yang mengusung Sudirman Said dan PDIP yang rencananya mengusung Ganjar Pranowo sebagai incumbent.

“Semua masih mungkin dan memang ada wacana Golkar dan PKB bergabung. Dan itu jadi solusi,” tuturnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

23 − 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.