Pintu Unik Ruang Dosen USM, Bikin Mahasiswa Betah

Membuka pintu harus dengan membeli permen karya mahasiswa USM.

SEMARANG- Mahasiswa Ilmu Komunikasi, FTIK Universitas Semarang (USM) mengubah ruang dosen agar tak menakutkan bagi mahasiswa. Jika biasanya pintu ruang dosen didesain resmi, ketua kelompok produk permen Zupermen, Inunk menjadikannya tampak kasual dengan dekorasi terinspirasi film.

Desain pintu masuk ruang dosen Ilmu Komunikasi, FTIK Universitas Semarang (USM) saat Pameran Manajemen Produksi Iklan, Selasa (11/12/2018). Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Inunk mengatakan, cara membuka ruangan dosen juga unik. Diawali dengan permen yang diproduksi dan dipromosikannya sendiri. Dengan demikian, produknya bisa terangkat dan lebih dikenal sehingga orang tertarik untuk membeli.

“Biasanya masuk ruang dosen ternyata masih menjadi momok tersendiri di mata mahasiswa. Bagi mereka, masuk ruang dosen, apalagi ruang struktural, membutuhkan kesiapan mental yang ekstra. Namun kali ini saya ingin menggunakannya sebagai media promosi,” katanya, Selasa (11/12/2018).

Kampanye iklan ini merupakan tugas akhir dari mata kuliah Manajemen Produksi Iklan yang diampu dosen Errika Dwi. Mahasiswa diharuskan memproduksi rangkaian iklan untuk satu produk dan menghasilkan karya kampanye iklan yang paling menarik.

“Jadi yang harus diperhatikan adalah dari sisi kemasan, iklannya, sampai bagaimana mengaktifkan orang yang melihat untuk tertarik membelinya. Sebab, muara suatu iklan adalah bagaimana bisa mendorong orang untuk membeli,” kata Errika. (ade)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.