#Pilkada Kendal Dua Pasangan Daftar Di Menit Terakhir

image
Widya Kandi Susanti-Muhammad Hilmi menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua KPU Kendal, Wahidin Said, Selasa (28/7).

KENDAL – Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal menjelang penutupan pendaftaran di hari terakhir Selasa (28/07) sore. Dua pasangan yang mendaftar yakni pasangan incumben Widya Kandi Susanti-Muhammad Hilmi dan pasangan Mirna Anissa-Masrur Masykur.

Pasangan pertama yang mendaftar di KPU yakni Widya Kandi Susanti yang berpasangan dengan Muhammad Hilmi Dimyati Rois. Pasangan incumbent ini diikuti ratusan pendukung dengan menggunakan mobil mewah, mendaftar di hari terakhir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

Widya-Hilmi diusung koalisi PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan PKB mendaftar sekitar pukul 14.30 wib. Proses pemeriksaan surat dukungan tidak memakan waktu lama karena hampir semua rekomendasi dari partai pengusung sudah lengkap.

Seusai mendaftar, Widya mengatakan, akan segera menjalankan mesin partai pendukung untuk melakukan sosialisasi. Pasangan yang dipilih yakni Muhammad Hilmi diakuinya mempunyai basis massa yang besar.
“Kami tidak pernah menganggap lawan politik saya ringan, semua perlu persiapan yang matang untuk meraih kemenangan,” ungkapnya.

Sementara itu pasangan kedua yang mendaftar adalah pasangan Mirna Annisa-Masrur Masykur. Pasangan mendatangi KPU Kendal lima menit sebelum penutupan dan terpaksa berjalan kaki karena terhalang pendukung pasangan pertama yang hendak meninggalkan KPU.

Pasangan Mirna Annisa-Masrur Masykur diusung empat parpol yakni, Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Hanura. Proses pemeriksaan berkas sempat terkendala waktu yang mempet dan perlu disusun ulang. Seusai menyerahkan berkas, Mirna mengatakan akan menggunakan model kesederhanaan supaya diterima dengan masyarakat.

“Terkait calon wakil saya, memang saya pilih karena beliau (Masykur) adalah orang Kendal sendiri. Selain itu, memiliki visi misi yang sama untuk memajukan Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Ketua KPU Kendal Wahidin Said mengatakan hingga penutupan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada pukul 16.00 WIB dua pasangan sudah menyerahkan berkas pendaftaran. Kedua pasangan ini sudah memenuhi syarat dukungan dan surat rekomendasi dari partai pengusung.
“Ya, hari terkahir pendaftaran ada dua pasangan calon yang mendaftar yakni pasangan calon Widya-Hilmi dan Mirna-Masrur Masykur,” katanya.

Dengan adanya dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar maka KPU tidak memperpanjang waktu pendaftaran. Berikutnya KPU akan melakukan verifikasi berkas termasuk melengkapi syarat calon yang belum lengkap. Kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati selanjutnya akan melaksanakan tes kesehatan di RSUD Soewondo Kendal. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

16 − 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.