Pikap Terguling di Mijen, Satu Penumpang Tewas

Saat melewati Bundaran BSB oleng dan tak terkendali hingga akhirnya mobil tersebut terbalik.

SEMARANG- Sebuah pikap berpelat nomor H 1916 JS terguling saat melintas di Bundaran Leker BSB, Jalan RM Hadi Soebono, Mijen, Kamis (22/11/2018) sekitar pukul
12.30.

Petugas Satlantas Polrestabes Semarang membawa sepeda motor korban tabrak lagi, di Jalan Brigjen Sudiarto, Penggaron, Kota Semarang, Rabu (10/10/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Penumpang mobil tersebut, Kusmanto (27) warga asal Desa Campurrejo, Boja, Kendal tewas akibat luka di bagian kepala. Sebelumnya ia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Permata Medika, Ngaliyan.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut bermula saat mobil yang dikemudikan oleh Lasono (48), warga Campurrejo, Boja, Kendal melaju dari arah Ngaliyan menuju arah Mijen. Saat itu mobil tersebut melaju dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam. Namun sesampainya di lokasi kejadian, Lasono tak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga mobil oleng dan hilang kendali.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan mobil tersebut terus melaju meski pengemudi berusaha mengendalikannya. “Saat melewati Bundaran BSB oleng dan tak terkendali hingga akhirnya mobil tersebut terbalik,” kata Ardi.

Warga di sekitar lokasi yang melihat kejadian tersebut langsung menghampiri dan berusaha memberi pertolongan. Saat itu kondisi sopir hanya mengalami lecet di beberapa bagian tubuh. Sementara penumpang mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala.

Petugas Polrestabes Semarang yang saat itu mendatangi lokasi kejadian langsung melarikan korban ke rumah sakit. Namun sayang, meski telah menjalani perawatan, nyawa Kusmanto tak bisa diselamatkan. Ia tewas di rumah sakit.

Sedangkan penyebab kecelakaan tersebut, Ardi mengatakan belum mengetahui secara pasti. Namun dari hasil olah TKP disuga pengemudi tidak dapat menguasai laju kendaraan saat melintas di lokasi kejadian. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.