PGN Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Perusahaan tersebut juga menerjunkan relawan yang berasal dari pekerja dan anak usaha PGN.

JAKARTA- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) beserta jajaran anak usahanya ikut terjun membantu korban tsunami Selat Sunda. Untuk menyalurkan bantuan itu, PGN bekerja sama dengan Rumah Zakat (RZ) menerjunkan unit mobil sehat PGN yang siaga di lapangan, khususnya di daerah terdampak di Lampung Selatan.

Pegawai PGN menyalurkan bantuan dan menerjunkan relawan untuk membantu korban bencana tsunami Selat Sunda khususnya di Lampung Selatan, Kamis (27/12/2018). Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan, pengoperasian mobil sehat dilaksanakan dengan dua metode, yakni membuka posko pengobatan dan jemput pengobatan ke tempat korban.

“Kami telah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, mobil sehat PGN dan Rumah Zakat untuk siaga selama lima hari ke depan,” ungkapnya, Kamis (27/12/2018).

Selain menurunkan mobil sehat, perusahaan tersebut juga menerjunkan relawan yang berasal dari pekerja dan anak usaha PGN. Adapun, para relawan itu berasal dari PGASCom, PGASSol, PGNMas, GaGas, serta jajaran area PGN Lampung untuk bahu membahu menyalurkan bantuan Sembako.

“Pembagian Sembako menyasar lokasi terdampak tsunami yang masih sukar ditembus dan wilayah terparah di Lampung Selatan seperti, Kecamatan Way Muli Induk dan Way Muli Timur,” katanya.

Rachmat menambahkan, untuk mengantisipasi kesukaran dan waktu tempuh yang lama dari penyaluran bantuan pihaknya akan memperbanyak jumlah relawan. “Tiap harinya digilir koordinator dari anak usaha kami, waktu tempuh ke lokasi bisa mencapai 5 jam, normalnya hanya 2 jam,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.