Petugas KPU Sukoharjo Ambruk saat Pleno Rekapitulasi Suara

Peristiwa tersebut membuat pleno sempat dihentikan selama 15 menit. 

SUKOHARJO – Berlarutnya rapat pleno rekapitulasi dan penetapan penghitungan hasil suara tingkat Kabupaten Sukoharjo membuat petugas kewalahan. Salah seorang staf KPU terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Indriati karena pingsan saat pleno berlangsung, Minggu (5/5/2019).

Petugas KPU Sukoharjo pingsan saat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara di Hotel Brother Solo Baru, Minggu (5/5/2019). Foto: metrojateng.com

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, stafnya tersebut bernama Putri Dwi Utami. Dia bertugas sebagai pencatat pleno.

“Kondisi kesehatan yang bersangkutan tidak kuat. Secara psikologis juga syok karena pleno yang berlarut-larut,” kata Nuril.

Putri tiba-tiba tumbang dan berteriak di tengah-tengah rekapitulasi berlangsung dan langsung dibawa ke RS Indriati Solo Baru. Peristiwa tersebut membuat pleno sempat dihentikan selama 15 menit. 

Seperti diketahui, rapat pleno rekapitulasi di Kabupaten Sukoharjo sudah memasuki hari keempat. Semula rekapitulasi suara yang berlangsung di Hotel Brother itu ditargetkan rampung dalam tiga hari, tapi akhirnya molor lantaran banyak ditemukan data yang salah.

“Kejadian ini wajar, karena staf kita dari proses hari H sampai hari ini mambantu dan mendampingi selama proses rekapitulasi,” lanjut Nuril Huda. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.