Petugas KPPS Bisa Berobat Gratis di Klinik Ini

Pelayanan kesehatan bagi petugas KPPS tersebut agar tidak terjadi korban yang lebih banyak lagi.

SEMARANG – Beragam musibah yang menimpa para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), mematik keprihatinan sejumlah pihak. Pengelola kampus Universitas Semarang (USM) berupaya membantu meringankan beban para petugas dengan menyediakan klinik pengobatan gratis di Jalan Arteri Soekarno-Hatta.

Poliklinik USM. (metrojateng.com)

Pengurus Yayasan Alumni Undip, Soeharsojo mengungkapkan, layanan pengobatan disediakan cuma-cuma bagi petugas penyelenggara Pemilu khususnya yang tinggal di sekitar Kecamatan Pedurungan.

“Layanan pengobatan gratisnya bisa disediakan di ruang medis Poliklinik USM,” ujarnya, Minggu (28/4/2019).

Ia menuturkan, kliniknya bisa melayani berbagai pemeriksaan kesehatan mulai mengukur tekanan darah, kolesterol, gula darah, dan asam urat. Pihaknya menyediakan sejumlah dokter untuk menangani petugas KPPS dan sejenisnya yang ingin berobat.

“Para petugas Pemilu yang merasa kelelahan atau kurang sehat bisa melakukan pemeriksaan kesehatan di Poliklinik USM dengan membawa surat pengantar dari kelurahan setempat,” paparnya.

Penyediaan layanan kesehatan gratis ini merupakan wujud keprihatinannya atas banyaknya musibah yang merenggut jiwa para petugas penyelenggara Pemilu.

“Kami ingin memberikan pelayanan kesehatan bagi petugas KPPS agar tidak terjadi korban yang lebih banyak lagi,” tambahnya. (far)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.