Petugas Gabungan Razia Narkoba Penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas

Dalam operasi itu, petugas tidak mendapati penumpang yang membawa narkoba.

SEMARANG- Petugas gabungan dari Polrestabes Semarang, Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, serta KSOP Pelabuhan Tanjung Emas menggelar operasi Anti Narkoba (Antik) Candi 2018, di Pelabuhan Tanjung Emas, Kamis (30/8/2018) dini hari.

Petugas memeriksa kendaraan di pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang untuk mendeteksi narkoba, Kamis (30/8/2018) dini hari. Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Sidik Hanafi mengatakan, sasaran operasi berupa kendaraan dan penumpang kapal. Petugas gabungan memeriksa sekitar 258 penumpang dan 80 kendaraan yang turun dari Kapal Mutiara Barat yang saat itu sandar di dermaga.

“Untuk kerawanan masuknya narkoba melalui transportasi kapal atau laut masih kami pemantauan dan pemetaan. Untuk saat ini masih sebatas antisipasi,” paparnya.

Satu per satu penumpang diperiksa oleh petugas. Dalam pemeriksaannya petugas juga mengerahkan Unit K-9 dengan dua anjing pelacak serta metal detector. Dalam operasi itu, petugas tidak mendapati penumpang yang membawa narkoba. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.