Petani Kendal Tewas Disambar Kaligung

Jasad Setat, saat disemayamkan di kamar jenazah RSI Kendal. Foto Metrojateng
Jasad Setat, saat disemayamkan di kamar jenazah RSI Kendal. Foto Metrojateng

KENDAL – Diduga tidak mengetahui ada kereta api melaju kencang, seorang petani tewas ditabrak KA Kaligung Bisinis di perlintasan tanpa palang pintu Desa Caruban Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal Kamis (12/2) pagi. Korban mengendarai sepeda motor dan terlempar setelah dihantam KA 248 yang dimasinisi Mustofa.

Tubuh Setat, lelaki berusia 62 tahun warga Dusun Gentungsari RT 4 RW 2 Desa Caruban Kecamatan Ringinarum ini hancur akibat benturan keras dengan gerbong kereta api Kaligung Bisini. Kapolsek Gemuh AKP I Wayan Suprapta mengatakan, korban saat kejadian melaju dari arah selatan ke utara.

“Saat itu ada kereta api dari arah timur, korban sempat berhenti di perlintasan. Namun setelah KA dari timur lewat perlintasan, korban melintas dan tidak mengetahui kalau dari arah barat ada KA Kaligung Bisnis melaju kencang,” jelasnya.

Korban yang mengendarai sepeda motor G 4345 KA dihantam KA Kaligung Bisnis jurusan Tegal Semarang yang membawa 9 gerbong ini.  Sepeda motor korban sempat tersangkut lokomotif KA dan korban tewas seketika dengan luka mengenaskan. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal untuk divisum.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan sepeda motor korban yang ringsek. Sementara itu Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto membenarkan kejadian kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu di Caruban Kendal.

Menurutnya, KA Kaligung  Bisnis dengan nomor loko cc2018311 tertemper sepeda motor sekitar pukul 06.43 WIB. “KA Kaligung dari arah barat dengan tujuan Semarang Poncol, sepeda motor korban sempat tersangkut di lokomotif,” katanya.

Suprapto menghimbau, agar masyarakat berdisiplin ketika melewati perlintasan antara jalur rel KA dengan jalan raya. “Patuhilah rambu-rambu lalu lintasnya cukup berhenti di tanda rambu, tengok kanan kiri karena jalur ganda setelah aman silahkan melintas,” imbuhnya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 8

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.