Peserta Donor Darah “CL Care 25 Years” Membludak

Kegiatan CL Care sebelumnya sudah kami mulai sejak akhir tahun 2018 lalu.

Para pengunjung Mal Ciputra Semarang mengikuti acara donor darah di acara “My Blood Can Save Life” yang merupakan penutup rangkaian dari “CL Care 25 Years” Selasa (3/12/2019). Foto : anggun puspita.

 

SEMARANG – Tidak lama setelah Mal Ciputra Semarang buka, para pengunjung sudah memadati atrium. Mereka duduk dan antre menunggu giliran dipanggil untuk mendaftarkan diri sebagai pendonor darah di acara “My Blood Can Save Life” yang digelar pusat perbelanjaan di kawasan Simpang Lima itu, Selasa (3/12/2019).

Tampak mereka adalah pegawai kantoran, pengunjung mal yang tidak sengaja langsung ikut serta ke acara tersebut, hingga mahasiswa.

Seperti Bisma Satria (33), pegawai di DPRD Kota Semarang itu sengaja menyempatkan diri datang ke acara untuk menyumbangkan darahnya.

“Tadi minta izin sebentar untuk donor darah di sini. Ya, mumpung ada acara ini dan pas dengan jadwal donor darah jadi sekalian,” ungkapnya.

Bisma selalu menjadwalkan donor darah tiap tiga bulan sekali. Selain ingin melakukan kegiatan sosial, ini juga sebagai upaya merawat kesehatan.

“Saya punya riwayat hipertensi, tapi saat tensi darah normal saya manfaatkan untuk donor darah. Setelah itu rasanya badan justru nyaman,” katanya.

Acara donor darah ini merupakan penutup rangkaian dari “CL Care 25 Years” dalam rangka HUT Ke-25 Mal Ciputra Semarang.

“Kegiatan CL Care sebelumnya sudah kami mulai sejak akhir tahun 2018 lalu dan diisi dengan berbagai acara sosial berupa pembagian 250 kursi roda, pemeriksaan kesehatan mata dan gigi anak, kampanye deteksi kanker payudara untuk perempuan, dan kampanye deteksi penyakit jantung untuk laki-laki,” ungkap Mal Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni saat ditemui di sela acara donor darah.

Kegiatan yang digawangi oleh PMI Kota Semarang ini menargetkan 500 kantong darah terkumpul. Sesuai persyaratan donor, peserta mulai usia 17 tahun. Syarat lainnya seperti berat badan, suhu badan, tekanan darah, denyut nadi dan haemoglobin menjadi perhatian utama tim medis sebelum dilakukan donor.

“Berbeda dengan donor pada umumnya, event kali ini Mal Ciputra juga menyiapkan sejumlah door prize menarik. Di antaranya dua buah smart phone, satu voucher Hotel Ciputra dan 10 voucher belanja masing-masing senilai 200 ribu rupiah. Tiap pedonor berhak mendapatkan satu kupon doorprize,” jelasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.