Pesepeda Bakal Susur Tol Batang-Semarang

Para pesepeda nantinya juga dimanjakan melintasi alam Jawa Tengah sebelum tiba di Candi Borobudur.

SEMARANG- Atlet balap sepeda bakal menjajal jalan tol Batang-Semarang sepanjang 35 kilometer dalam ajang BTN Tour de Borobudur 2018 pada 3 November-4 November 2018 nanti.

Sejumlah pesepeda saat mengikuti sebuah acara di Kota Semarang, beberapa waktu lalu. Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto.

Koordinator kegiatan BTN Tour de Borobudur 2018, Hendra Dharmanto mengatakan, mereka nantinya juga dimanjakan melintasi alam Jawa Tengah sebelum tiba di Candi Borobudur.

Kegiatan yang digagas Komunitas Samba Bikers yang berkolaborasi dengan Bank BTN mengusung tema ‘Banyak Jalan Menuju Borobudur’.

“Banyak rute baru, itu mengapa temanya ‘Banyak Jalan Menuju Borobudur’. Selain itu, banyak tempat wisata baru, kami memang sengaja memberi pengalaman berbeda setiap tahunnya,” tegas Hendra, Kamis (27/9/2018).

Hendra mengungkapkan, selain bersepeda, katanya acara itu juga dimeriahkan penanaman pohon Trembesi sepanjang Tol Batang-Semarang.

Para pesepeda mula-mula diajak melewati rute dari Jembatan Kalikuto menuju Semarang. Kemudian di sela acara, pesepeda melakukan penanaman pohon di dekat jalur tol.

Untuk tempat-tempat wisata yang dilewati para peserta mulai Klenteng Sam Poo Kong, Goa Kreo, Plantera Kendal, Perkebunan Ngobo, Rawa Pening, Kawasan Kopeng dan desa-desa setempat.

Untuk saat ini, total sudah ada 900 peserta tercatat sebagai peserta di rute 100 kilometer dan 200 kilometer.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga ikut bersepeda demi mempromosikan wisata Jawa Tengah itu.

“Peserta dari luar kita ada dari Jerman, Perancis, Jepang, Australia dan Belanda,” terang Hendra.

Berbagai macam hadiah mulai dari asesoris sepeda hingga uang jutaan rupiah juga akan diundi bagi para peserta. Cashback Rp 100 ribu juga akan langsung diberikan para peserta yang tiba di garis finish.

Pendafataran masih dibuka melalui online di event.sambabikers.com, atau bisa langsung mendaftar di Specialized Bike Gallery, Jalan Tegalsari Raya Nomor 144, Kota Semarang. (far)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.